Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Wisata Air Kalimas Surabaya, Berpotensi Jadi Tempat Favorit

Wisata Air Kalimas atau menyusuri Sungai Kalimas dengan menggunakan perahu berpotensi menjadi destinasi wisata favorit di Kota Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi optimistis Wisata Air Kalimas atau menyusuri Sungai Kalimas dengan menggunakan perahu berpotensi menjadi destinasi wisata favorit di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Eri Cahyadi, Rabu (1/6/2022), mengatakan sejak lama Pemkot memang membangkitkan kembali wisata air di Sungai Kalimas Surabaya. “Ada beberapa warga yang menyampaikan bahwa dulu Surabaya juga dikenal dengan wisata airnya, makanya saya ingin menghidupkan kembali Wisata Air Kalimas itu,” kata Eri.

Menurut Eri, menghidupkan kembali wisata air tersebut mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Eri mengatakan Gubernur menyampaikan pesan, di belakang Gedung Negara Grahadi Surabaya atau tempat berkantor Gubernur Jatim yang bersebelahan dengan Sungai Kalimas bisa juga dipakai untuk pengembangan wisata air.

Bahkan, pada saat peluncuran Wisata Air Kalimas pada Selasa (31/5) malam, Walikota Eri juga mengajak Gubernur Jatim untuk menyusuri Sungai Kalimas mulai dari Monumen Kapal Selam (Monkasel) hingga Siola.

Menurut Eri, pada saat menyusuri Sungai Kalimas itu, dirinya berdiskusi dengan Khofifah dan menyampaikan kalau ada saxophone lebih banyak lagi, maka wisata air di Sungai Kalimas akan lebih berkelas.

Makanya, kata dia, ke depan pihaknya memastikan akan menambahkan saxophone, spot foto, spot musik dan juga spot untuk UMKM, sehingga ketika menikmati Wisata Air Kalimas itu, tidak hanya sekadar lewat, tapi juga ada beberapa spot yang bisa dikunjungi. (pur)

baca juga :

Terima Bantuan Oksigen dan Peti Jenazah, EriĀ  Klaim Ada Penurunan Angka Kematian yang Dimakamkan secara Prokes

Titis Global News

Liga 1: Meski Pemain Inti Cedera, Persik Langsung Fokus Laga Selanjutnya

Redaksi Global News

Duta OSN Dibina Intensif di Gedung Pusdik Sain

Redaksi Global News