Global-News.co.id
Mataraman Utama

Walikota Madiun Tekankan Pentingnya Mendidik Anak dan Mencegah Kekerasan 

MADIUN (global-news.co.id) – Walikota Madiun, H. Maidi, menekankan kepada kaum perempuan khususnya ibu-ibu untuk lebih fokus dalam mendidik anak-anak dan upaya mencegah tindak kekerasan. Hal ini disampaikan pada saat Walikota Madiun melaksanakan anjangsana di Kelurahan Josenan Kecamatan Taman Kota Madiun, Senin, 27 Juni 2022.
Menurutnya, perempuan sebagai tiang rumah tangga. Artinya kesuksesan tak lepas dari peran besar perempuan. Generasi kedepan harus lebih baik. Kalau dari rumah anak baik ketemu dengan generasi baik di luar, maka semua akan baik.
Dalam hal ini  pelaksanaan optimalisasi peran kaum ibu dalam mendidik anak dan upaya mencegah  kekerasan terhadap anak harus ditingkatkan.
“Mencegah lebih baik daripada mengobati.’ tutur Walikota Madiun.
dalam Program Kegiatan Walikota Bersama Rakyat.
Dalam Pertemuan yang diikuti RT, RW, PKK, Organisasi Wanita Dasa Wiswa dan Kader Posyandu tersebut, Walikota menambahkan,  orang tua khususnya kaum ibu menjadi garda terdepan dalam lahirnya generasi penerus. Untuk mewujudkan hal tersebut,  pemerintah harus hadir sebagai upaya membantu mencegah terjadinya tindak  kekerasan terhadap anak dan di ganti dengan kasih sayang. Dengan kasih sayang akan membuat anak menjadi baik.
“ Semua kasih sayang yang kita berikan akan kembali ke kita lagi. ” imbuhnya.
Walikota berharap, melalui kegiatan ini, hendaknya kaum  perempuan mampu memiliki dan meningkatkan  pengetahuan terhadap pendidikan dan pencegahan kekerasan terhadap anak-anak.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh  Ketua TP PKK Kota Madiun, Ketua, Pimpinan DPRD Kota Madiun dan pimpinan OPD Pemkot Madiun. (her)

baca juga :

Lepas Ekspor Keripik Bolu Ketan ke Turki, Bupati Gus Muhdlor Meminta UMKM Lain Mencontohnya

gas

Sandrina Rilis Single Kedua ‘Pacar Selingan’

Redaksi Global News

Jika Ragu, Komnas HAM Ingatkan KPU dan Pemerintah Bisa Tunda Pilkada Serentak 2020

Redaksi Global News