Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Walikota Eri Pastikan Semua Anak di Surabaya Dapat Akses Pendidikan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi memastikan semua anak di Kota Pahlawan, mendapatkan kemudahan akses pendidikan.

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi memastikan semua anak di Kota Pahlawan, Jawa Timur, mendapatkan kemudahan akses pendidikan.

“Jadi, saya ingin anak-anak di Surabaya ketika meneruskan pendidikan itu tidak ada rasa minder atau khawatir tidak bisa bayar sekolah karena Pemkot hadir di sana,” kata Walikota Eri Cahyadi, Rabu (22/6/2022).

Tidak hanya itu, walikota yang akrab disapa Cak Eri, juga menekankan kepada para pelajar agar tetap memegang teguh sifat akhlakul karimah. Bagi Eri, anak-anak adalah calon pemimpin di masa depan.

“Pemimpin saya yakin akan muncul dari arek-arek Suroboyo. Mereka akan jadi pemimpin di kemudian hari. Karena itu harus memiliki sifat jujur dan akhlakul karimah,” ujar dia.

Menurut Eri, jika anak-anak ke depan ingin menjadi orang yang sukses dan berhasil, maka pihaknya sering berpesan kepada anak-anak agar selalu berbakti dan tawadhu kepada orangtua dan guru.

“Karena itu, saya berharap kepada anak-anak kalau ketemu guru, walaupun suatu saat sudah menjadi pimpinan atau orang berhasil ya harus cium tangan, karena kita cari berkahnya,” kata dia.

Menurut dia, ketika berkah itu sudah didapat dari kedua orangtua dan guru, maka Eri meyakini, kehidupan para pelajar itu ke depannya akan lebih mudah.

“Itu yang sering saya tekankan kepada anak-anak di Surabaya. Kebersamaan, kekeluargaan, gotong-royong, akhlakul karimah dan tawadhu kepada orangtua,” kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Kota Surabaya telah membuka pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya yang dikhususkan bagi para pelajar jenjang SMA/SMK/MA sederajat di Surabaya yang dimulai pada 17-24 Juni 2022. Pendaftaran beasiswa dilakukan secara daring di laman besmart.surabaya.go.id.

“Bagi arek-arek Suroboyo yang butuh beasiswa dan menempuh jenjang SMA dan sederajat, silahkan mengajukan beasiswa kepada Pemkot Surabaya,” kata Eri. (pur)

baca juga :

Jakob Oetama Meninggal Dunia, Gubernur Khofifah Sebut Indonesia Kehilangan Jurnalis Terbaik

Redaksi Global News

Walikota Eri Bersyukur Salat Idul Fitri Dapat Dilakukan di Masjid Sesuai Zonasi Skala Mikro

Titis Global News

‘Modal Gisi’ SMPN 1 Waru Masuk Top 25 Kovablik Jatim

gas