Global-News.co.id
Sport Utama

Uji Coba Kontra Arema FC, Ajang Asah Mental Pemain RANS FC

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (6/6/2022)

MALANG (global-news.co.id) – Klub sepakbola milik pesohor Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC, menyatakan bahwa laga uji coba melawan Arema FC yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (7/6), akan menjadi ajang kesiapan mental para pemain klub promosi Liga 1 itu.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (6/6/2022), mengatakan, bermain di hadapan puluhan ribu suporter Arema akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para pemainnya.

“Besok spesial karena kita akan bermain di hadapan penonton. Ini tekanannya berbeda, ini merupakan hal penting dalam masa persiapan kami sebelum kompetisi,” kata Rahmad.

Rahmad menjelaskan RANS Nusantara FC yang baru mendapatkan promosi untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 juga perlu mendapatkan atmosfer atau suasana pertandingan yang dihadiri oleh puluhan ribu suporter.

Menurutnya, laga uji coba melawan skuad asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut memang sudah direncanakan untuk memberikan pengalaman kepada para pemain RANS Nusantara FC.

“Pertandingan lawan Arema FC ini pertama kalinya pemain kami bermain di hadapan suporter yang banyak. Tentu ini akan menjadi latihan yang tepat untuk psikologi pemain agar mereka terbiasa dengan atmosfer kompetisi,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada laga uji coba tersebut ia membawa kekuatan maksimal untuk bermain di Stadion Kanjuruhan Malang. Secara keseluruhan ada sebanyak 27 pemain yang diboyong untuk bermain melawan skuad Singo Edan.

Untuk dua pemain lain, yakni Arif Satria dan Kodai Lida tidak akan dimainkan karena masih berada dalam masa pemulihan. Namun, ia meyakini hal tersebut tidak mengurangi semangat para pemain untuk menghadapi Arema FC.

“Kami sangat bersemangat untuk uji coba ini. Pemain juga sudah tidak sabar menantikan pertandingan ini,” imbuhnya.

Meskipun laga nanti hanya pertandingan uji coba, Rahmad memastikan para pemain RANS Nusantara FC akan bermain maksimal dan tidak akan membiarkan skuad Singo Edan bermain leluasa. Laga tersebut merupakan persiapan akhir sebelum bergulirnya turnamen pramusim. (ntr, ala)

baca juga :

Liga 1: Persebaya Uji Coba, Josep Petakan Kemampuan Pemain Pengganti

Redaksi Global News

Ops Puri Agung 2022, Pengamanan Penumpang Bus dari Terminal Purabaya ke Bali

Redaksi Global News

Jelang Pemilu 2024, Pertamina Tambah Stok LPG di Pantura -Madura

Redaksi Global News