Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Songsong Libur Sekolah, KAI Surabaya Tambah Operasional Dua Kereta

Sambut libur sekolah PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menambah operasional dua kereta api dari 34 menjadi 36 perjalanan

SURABAYA (global-news.co.id) – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menambah operasional dua kereta api dari 34 menjadi 36 perjalanan dalam menyambut masa libur sekolah tahun ajaran 2022/2023.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Senin (20/6/2022), mengatakan sebelum masa libur sekolah, Daop 8 Surabaya mengoperasikan 34 perjalanan kereta, kini menambah dua kereta jarak jauh, yakni KA Sembrani tambahan relasi Surabaya Pasarturi – Gambir dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng-Jogjakarta.

Luqman menambahkan apabila permintaan meningkat akan dievaluasi secara rutin untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan.

“Kami akan terus berkomitmen melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terus mengutamakan disiplin protokol kesehatan,” kata Luqman.

Saat ini, kata dia, KAI Daop 8 Surabaya masih mengacu SE Kemenhub No 57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi.

Dalam SE itu disebutkan pelanggan dengan vaksinasi dosis kedua dan ketiga (penguat) tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes Covid-19. Namun, apabila masih vaksinasi dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes cepat antigen 1×24 jam atau tes RT-PCR 3×24 jam.

Khusus pelanggan usia di bawah enam tahun, tidak wajib menunjukkan hasil negatif antigen dan PCR, namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Luqman berharap dengan tambahan itu masyarakat dapat menjadikan kereta sebagai solusi ekosistem transportasi saat bepergian.

“Dengan KA memiliki berbagai keunggulan, di antaranya aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” katanya. (ntr, ins)

baca juga :

Bonus Paralimpiade Tokyo 2020, Ratri Terbanyak Raih Rp13,5 M dari Pemerintah

Redaksi Global News

PLN Buka Posko Informasi Tagihan Listrik

Sri Mulyani Janjikan Gaji ke-13 PNS Cair Lebih Cepat

Redaksi Global News