Global-News.co.id
Sport Utama

Sinergi KONI, Dispora Jatim dan Media Perkuat Motivasi Atlet

Sinergi antara KONI dan Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur serta media perlu terus dikuatkan

SURABAYA (global-news.co.id) – Jalinan sinergi antara KONI dan Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur serta media perlu terus dikuatkan untuk memotivasi atlet dalam meraih prestasi terbaik.

Hal itu disampaikan Kepala Dispora Jatim, Pulung Chausar dan Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil pada Rapat Kerja Pokja Wartawan KONI-Dispora di Surabaya, Jumat (3/6/2022) sore.

“Prinsipnya dalam pembangunan keolahragaan tidak lepas dari sinergi, tak bisa kerja sendirian. Kami di Dispora sangat membutuhkan peran media dalam mendukung program kerja, termasuk dengan KONI sebagai pelaksana,” kata Pulung Chausar.

Ia menuturkan kehadiran media sangat penting dalam publikasi atlet agar mereka lebih termotivasi untuk meraih prestasi maksimal.

Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil menambahkan, tidak hanya kegiatan olahraga dan atlet yang perlu publikasi, tetapi dampak ikutan dari kegiatan olahraga juga perlu mendapatkan perhatian insan media, semisal pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pariwisata.

“Ibu Gubernur berpesan agar atlet Jatim jangan sampai tidak melanjutkan kuliah sehingga kami berikan beasiswa pendidikan untuk mereka yang berprestasi. Ini penting dan tidak semua daerah punya program pendidikan atlet, makanya kita gaungkan,” ucap Nabil.

Nabil menuturkan KONI Jatim dan insan media mempunyai visi sama mengenalkan atlet, termasuk prestasinya. Selain itu, perhelatan olahraga di daerah perlu mendapat porsi tersendiri, terutama dalam mengangkat berbagai potensi yang dimiliki daerah penyelenggara.

”Sebentar lagi ada Porprov Jatim di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. Saya kira publikasinya tidak melulu soal prestasi atlet, angkat juga potensi daerah, dari sisi ekonomi, budaya atau pariwisatanya. Selain pembinaan atlet, tujuan lain dari porprov adalah pemberdayaan potensi daerah,” ucap Nabil.

Raker Pokja Wartawan KONI-Dispora Jatim membahas sejumlah agenda, di antaranya penyusunan program kerja, penetapan AD/ART, dan pemilihan Ketua Pokja periode 2022–2026. (ins, jtm)

baca juga :

Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, 7 Tewas

Redaksi Global News

Perlindungan JCH, Asrama Haji Embarkasi Surabaya Di-Fogging Tiap Akhir Pekan

Mesin Cetak Braille Karya ITS Siap Diproduksi Massal

Redaksi Global News