Global-News.co.id
Sport Utama

Seto Tersanjung Tampilan Para Pemain Debutan PSS Sleman

Pelatih kepala Seto Nurdiantoro tersanjung dengan apa yang mereka tampilkan di atas lapangan.

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman mendapat hasil kurang memuaskan pada laga uji coba melawan Bali United FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) malam.

Meski kalah tipis 1-2, performa para pemain debutan PSS tidak mengecewakan. Pelatih kepala Seto Nurdiantoro bahkan tersanjung dengan apa yang mereka tampilkan di atas lapangan.

“Menurut saya pertandingan berjalan dengan cukup menarik. Terutama di babak pertama dimana pemain tampil dengan percaya diri meskipun menghadapi tim yang sudah terbentuk lebih lama,” ujar pelatih kelahiran 48 tahun lalu ini.

Dari sebelas pemain yang diturunkan Seto Nurdiantoro di babak pertama, tujuh pemain merupakan wajah baru dan seluruhnya pemain lokal.

Para pemain debutan itu antara lain, kiper Muhammad Ridwan dari Madura United FC, Dedy Gusmawan dari Persita Tangerang, Marcko Meraudje dari Borneo FC Samarinda, Hambali Tholib dari Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo dari PSIS Semarang, Miftahul Hamdi dari Persis Solo, dan Boaz Solossa dari Borneo FC Samarinda.

Sebaliknya, Bali United turun dengan kekuatan penuh termasuk penggawa asingnya. Kekuatan penuh yang dibawa lawan jadi keuntungan tersendiri bagi PSS.

Seto mengaku jadi punya gambaran utuh sejauh mana kekuatan timnya saat ini. “Evaluasi tentunya akan dilakukan secara keseluruhan. Baik itu evaluasi ketika bertahan maupun menyerang,” kata pria kelahiran Kalasan.

Seto juga menjadikan uji coba tersebut sebelum menjajaki turnamen pra musim yang bergulir Sabtu (11/6) nanti. “Hasil pertandingan ini menjadi modal yang bagus untuk kita menghadapi turnamen pra musim nanti,” ujarnya.

PSS tergabung di Grup A bersama Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United FC, dan Persita Tangerang. Seluruh laga fase grup bakal berlangsung di Solo sebagai tuan rumah yang sudah ditunjuk. (lib, sue)

 

baca juga :

Ratusan KIS Warga Surabaya Tercecer di Sungai

Redaksi Global News

Selain BBM dan LPG, Pertamina Juga Salurkan Produk Petrokimia ke Kalangan Industri

Redaksi Global News

Thailand Masters: Enam Wakil Indonesia Siap Berlaga di Hari Pertama

Redaksi Global News