Global-News.co.id
Nasional Utama

Secara Resmi, Jenazah Eril Diserahkan ke Pihak Keluarga Ridwan Kamil

Jasad Eril tiba di cargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Banten dan diserahterimakan ke pihak keluarga. Foto: Tangkapan Layar Instagram/@ataliapr

JAKARTA (global-news.co.id) –  Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah tiba di ‘Human Remains Transit Lounge’ atau cargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6) sore.
Jenazah akan diserahterimakan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri ke pihak keluarga. Menurut informasi, proses serah terima berlangsung sekitar 30-40 menit.

Di lokasi, Ridwan Kamil dan beberapa anggota keluarga sudah tampak di cargo jenazah. Selain itu, terlihat sejumlah pejabat hadir di lokasi, seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Menurut rencana, jenazah akan langsung diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat. Perjalanan dari Bandara Soetta hingga ke Bandung akan dikawal Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat. Sementara, Satlantas Pres Metro Bandara Soetta hanya akan mengawal hingga tol Jakarta.

Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Setelah itu, Eril akan dimakamkan di pemakaman Cimaung, Bandung, Senin (13/6) pagi.

Sebelumnya, Eril dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5). Setelah pencarian selama dua pekan, jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat di area pintu air Engehalde. (cnn, ins)

baca juga :

Ke Bojonegoro, Ketua DPP PDIP Tinjau Waduk Pacal dan Waduk Gongseng

Redaksi Global News

Dispendik Surabaya Bagikan Seragam Sekolah Gratis Siswa Gamis Kelas I dan VII

Walikota Eri Buka Surabaya Great Expo 2023, Jadi Ajang Pameran UMKM Sekaligus Pelayanan Publik

Redaksi Global News