Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Sebanyak 445 JCH Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Sebanyak 445 jamaah calon haji Kabupaten Pasuruan dari kloter 17, akhirnya diberangkatkan.

PASURUAN (global-news.co.id) – Sebanyak 445 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Pasuruan dari kloter 17, akhirnya diberangkatkan. Ratusan tamu Allah itu dilepas oleh Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA (Gus Irsyad) dan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) dari Komplek Perkantoran Raci Bangil, Rabu (15/06/2022) pagi.

Di hadapan para jamaah, Gus Irsyad berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Hal itu disebabkan suhu di Makkah dan Madinah yang bisa mencapai 50 derajat celcius.

“Karena berdasarkan informasi yang kami terima, suhu di Makkah dan Madinah bisa mencapai 45-50 derajat Celcius. Jaga daya tahan tubuh semua jamaah agar semua rukun haji bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Tak hanya kepada para jamaah, Gus Irsyad juga meminta para petugas agar 100 persen melayani para jamaah. Bukan malah melaksanakan ibadah haji tapi melupakan tugasnya dalam mendampingi para jamaah.

“Karena petugas itu diberangkatkan untuk melayani para jamaah. Bukan untuk full ibadah seperti jamaah lainnya. Untuk itu saya minta agar para jamaah bisa dibantu sepenuhnya. Saya minta up date data kondisi jamaah setiap hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi, menjelaskan, ratusan jamaah dari kloter 17 ini harus tiba di Asrama Haji Sukolilio Surabaya pada pukul 07.00 WIB.

Setelah tiba, mereka akan menginap selama satu hari untuk selanjutnya akan terbang menuju Arab Saudi keesokan harinya, yakni Kamis (16/06/2022) pagi sekitar pukul 06.55 WIB.

“Para jamaah ini akan terbang menuju Arab Saudi pada hari Kamis pagi pukul 06.55 WIB. Sehingga para jamaah memang diberangkatkan pagi ini, dan jamaah mulai pukul 04.30 sudah harus berkumpul di Komplek Raci ini,” katanya.

Lebih lanjut Syaikhul menegaskan, total jamaah calon haji asal Kabupaten Pasuruan yang berangkat menunaikan Rukun Islam kelima sebanyak 657 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 24 jamaah sudah berangkat pada Minggu (12/06/2022). Kemudian 188 jamaah kloter 16 yang diberangkatkan Senin (13/06/2022) dan 445 jamaah berangkat pagi ini. (win)

baca juga :

‘Perilaku Percaya Takhayul’ Antar Andre Bajul Juara Lawak Suroboyoan PWI Jatim

Redaksi Global News

Miliki Wakil Presiden Baru, Persija Siap Mendunia

Redaksi Global News

Polisi Sidoarjo Ungkap Pengepakan Rokok Tanpa Pita Cukai

Redaksi Global News