Global-News.co.id
Nasional Utama

RK Sebut 1.200 Karangan Bunga Eril Akan Didaur Ulang Jadi Karya Seni

Karangan bunga untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz akan didaur ulang menjadi karya seni (foto: cnn)

BANDUNG (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bakal mendaur ulang karangan bunga yang diberikan masyarakat untuk almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Orang yang akrab disapa Emil itu akan menggaet seniman untuk menyulap 1.200 karangan bunga menjadi karya seni yang bisa dinikmati banyak orang.

“Karangan bunga ini akan didaur ulang jadi karya seni,” kata Emil lewat keterangan tertulis, Senin (20/6).

Seniman yang dipercaya Emil bernama Jibril. Nantinya, Jibril akan membuat karangan bunga di Gedung Pakuan maupun Gedung Sate menjadi karya seni.

Emil juga bakal menyewakan mobil antik berwarna merah milik mendiang putranya. Uang yang diperoleh nanti bakal disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Mumtadz di Cimaung Kabupaten Bandung.

Saat ini, Emil telah menghentikan rangkaian kegiatan duka cita atau takziah di kediamannya di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Pengajian pada hari Minggu (20/6) menjadi yang terakhir usai dilakukan selama dua pekan berturut-turut.

Dia lalu mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendoakan putranya.

“Atas nama keluarga kami menghaturkan terima kasih. Mudah-mudahan mereka yang tenaganya terkuras selama dua minggu ini dibalas oleh Allah SWT,” ucap Emil.

“Saya paham sekarang, kenapa Allah kasih 14 hari untuk akhirnya dapat dipertemukan dengan Eril. Ternyata di situ ada jutaan doa, jutaan pemuda yang termotivasi, jutaan orangtua termotivasi,” tambahnya.

Bagi kerabat, teman, dan masyarakat yang hendak ziarah kubur ke makam Eril akan diatur agar ada waktu tersendiri bagi pengelola untuk melakukan penataan. (cnn, ins)

baca juga :

Setyanto Hantoro Resmi Jabat Dirut Telkomsel

Redaksi Global News

Kasus Covid Meningkat, Gresik Tunda Belajar Tatap Muka di Awal 2021

Redaksi Global News

Peringati Hardiknas, Pemprov Jatim Luncurkan Game Edukasi – Charity COVID-19