Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim, Stadion Semeru Lumajang Dipastikan Siap untuk Laga

Stadion Semeru Lumajang akan digunakan sebagai venue pertandingan sepakbola Porprov Jatim

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Menjadi salah satu tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, Kabupaten Lumajang harus tampil maksimal mempersiapkan segala fasilitas dan sarana olahraga yang dibutuhkan.

Ada sekitar 16 pertandingan cabor yang akan ditempatkan di Kabupaten Lumajang. Salah satunya sepakbola. Stadion Semeru Lumajang akan digunakan sebagai venue pertandingan sepakbola dalam gelaran olahraga dua tahunan tersebut.

Stadion berkapasitas maksimal 15 ribu orang penonton itu disebut sudah siap digunakan, baik dari sisi pemain maupun penonton.

“Ini sudah 95 persen secara fungsi sudah selesai, kemudian soal fasilitas utama sudah selesai tribun sudah selesai,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat meninjau Stadion Semeru Lumajang, Jumat (10/6/2022).

Cak Thoriq juga menerangkan, bahwa meskipun belum 100 persen rampung, namun bupati optimistis proses finishing bisa selesai sebelum pelaksanaan Porprov Jatim dilaksanakan.

“Ini tinggal merapikan saja kemudian mengovalkan pagar biar kelihatan estetik, ini sudah cantik tapi dirias biar lebih bagus lagi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga menegaskan, semua masyarakat yang ingin menonton pertandingan selama Porprov berlangsung tidak dipungut biaya, sehingga masyarakat bisa mendukung tim kebanggaannya dengan maksimal. (kmf, uja)

baca juga :

Piala Presiden 2022: PSM Permalukan Tuan Rumah Arema FC

Sebagian Wilayah Jatim Berpotensi Diterjang Angin Kencang

Redaksi Global News

Evaluasi Tim PSM Makassar, Finishing Masih Jadi PR Besar

Redaksi Global News