Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim, Rute Kirab Obor Api di Situbondo

Rakor Kirab Obor Api Porprov Jatim 2022 di Aula KONI Situbondo, Jumat (10/6/2022)

SITUBONDO (global-news.co.id) – Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang menjadi salah satu tuan rumah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII terus melakukan persiapan. Salah satunya Kirab Obor Api Porprov Jatim dan pelepasan kontingen.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, mengemukakan, Situbondo sebagai tuan rumah juga akan mengikuti Kirab Obor Api Porprov Jatim, pada 21 Juni mendatang.

“Kirab obor api menandakan dimulainya ajang Porprov di Jawa Timur,” ujar Deny, usai Rapat Koordinasi Kirab Obor Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim dan Pelepasan Kontingen di Aula KONI Situbondo, Jumat (10/6) malam.

Katanya, obor api akan diarak menuju wilayah timur Situbondo. Dari Kecamatan Panji hingga Kecamatan Banyuputih (perbatasan Situbondo-Banyuwangi). Selanjutnya obor api kembali diarak ke arah kota dan akan disambut oleh atlet-atlet berprestasi di Jl Basuki Rahmat.

Nantinya, para atlet sembari berjoging akan menyambut obor api Porprov dari depan pusat perbelanjaan KDS, menuju Pendopo Kabupaten Situbondo, dan akan diterima oleh Wakil Bupati Situbondo.

Pada malam harinya, menurut Deny, dilanjutkan pelepasan kontingen Kabupaten Situbondo. Sekaligus acara hiburan sebagai pengantar para atlet untuk berlaga pada beberapa kejuaraan Porprov Jatim.

Keesokan harinya (22/6), Kirab Obor Api Porprov Jatim ke-VII kembali diarak ke arah barat yakni di Kecamatan Banyuglugur yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya obor api diserahterimakan kepada KONI Provinsi Jatim untuk dibawa ke Kabupaten Lumajang, yang juga salah satu tuan rumah Porprov.

“Api Porprov adalah api abadi yang diambil dari Gunung Ijen, pada 19 Juni 2022 dan diinapkan di Bondowoso. Kemudian pada 21 Juni 2022 diserahkan ke Pemkab Situbondo,” kata Deny.

Dalam rapat koordinasi itu, Deny meminta kepada para atlet, ofisial dan pelatih untuk bersama-sama membawa nama harum Situbondo, dengan menorehkan berbagai prestasi di sejumlah kejuaraan. (ant, ins)

baca juga :

Pelatih Persija Akui Persipura Bermain Lebih Bagus

Redaksi Global News

Peluang Harry Kane Lampaui Gary Lineker

Bangun Ketangguhan ASN, BPSDM Kemendagri Gelar Rakornas di Surabaya

Redaksi Global News