Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VII Jatim, ESI Kota Blitar Targetkan Tiga Emas

ESI Cabang Kota Blitar, menargetkan tiga medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 Jatim.

BLITAR (global-news.co.id) – Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Cabang Kota Blitar, Jawa Timur, menargetkan tiga medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 Jatim.

Ketua ESI (E-sports Indonesia) Kota Blitar, Swanda Ibnu Abraham, Jumat (17/6/2022), mengemukakan, terdapat tiga cabang olahraga yang diikuti ESI Kota Blitar yakni Mobile Legend, PES, dan LOL Wild Rift.

“Dari ketiga cabang olahraga yang diikuti oleh ESI Kota Blitar ini, semuanya ditargetkan meraih medali emas,” katanya di Blitar.

Pihaknya juga semakin intensif melatih para atlet. Salah satunya dengan latih tanding yang terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para atlet. Selain itu, kegiatan tersebut untuk meningkatkan mental dan kekompakan para atlet.

“Ada cabang olahraga yang beregu dan individu. Untuk beregu mereka harus kompak dan sering main bersama,” ujar Abraham.

Abraham juga menambahkan, ESI Cabang Kota Blitar mengirimkan 11 atlet dalam ajang Porprov VII 2022. Mereka sebelumnya telah ikut seleksi ketat sehingga bisa lolos menjadi wakil Kota Blitar.

Ia menyebut, seleksi telah dilakukan di tingkat Kota Blitar pada 13 Juni lalu. Dari 11 atlet yang dikirimkan itu, lima atlet Mobile Legend, lima atlet LOL Wild Rift, dan satu atlet PES.

Untuk pertandingan ini, kegiatan pertandingan mulai dilaksanakan secara daring pada 15-18 Juni 2022. Sedangkan untuk babak 32 besar akan dilaksanakan di Kabupaten Jember pada 24-26 Juni 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebelumnya telah meluncurkan maskot Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke-VII Tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Jember, Selasa (14/6).

Ada 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabang olahraga baru yang diekshibisikan dan jumlah peserta yang ikut sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, dan 3.512 ofisial cabang olahraga sehingga totalnya 14.486 peserta yang hadir di Porprov VII. (ntr, tut)

baca juga :

Bupati Suprawoto Jawab Temuan BPK, Kekeringan hingga Pengurangan Dana Desa

Redaksi Global News

Piala Afrika, Laga Perempatfinal Pindah Karena Lapangan Buruk

Redaksi Global News

Pertamina Raih 13 Penghargaan Nusantara CSR Award 2020

Redaksi Global News