Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim: Dilepas Bupati Thoriq, Obor Api Dikirab dari Lumajang ke Jember

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wabup Indah Amperawati melepas kirab obor api Porprov VII Jawa Timur Tahun 2022

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati melepas kirab obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur Tahun 2022 dari Pendapa Arya Wiraraja menuju Kabupaten Jember, Kamis (23/6/2022).

“Terima kasih atas kemeriahan yang luar biasa untuk kirab obor api Porprov Jatim. Masyarakat sangat semangat menjemput dan memeriahkan sejak di Ranuyoso dan beberapa kecamatan lainnya,” kata Thoriqul Haq di Pendapa Arya Wiraraja Lumajang.

Obor api Porprov Jatim diterima oleh Bupati Lumajang yang biasa dipanggil Cak Thoriq itu di pendapa pada Rabu (22/6) malam dan sebelumnya obor tersebut disambut di perbatasan kabupaten setempat yakni Kecamatan Ranuyoso yang diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang Nurman Riyadi dan Ketua KONI Lumajang Ngateman.

“Pemkab Lumajang siap menjadi tuan rumah untuk belasan cabang olahraga di antaranya sepak bola, paralayang, sepatu roda, selam, sepak takraw, dan bridge,” tuturnya.

Selanjutnya kirab obor api Porprov melanjutkan perjalanannya yang diikuti sejumlah komunitas menuju Kecamatan Sumbersuko, Kecamatan Tempeh, Kecamatan Kunir, Kecamatan Yosowilangun dan berakhir di Jembatan Keting, perbatasan Lumajang – Jember untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Jember.

Obor api Porprov Jatim tersebut tiba di perbatasan Kabupaten Lumajang-Jember pada Kamis siang yang diterima oleh sejumlah pejabat Pemkab Jember untuk dilanjutkan menuju ke alun-alun kabupaten setempat.

Porprov Jatim VII tahun 2022 dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 pada empat kabupaten sebagai tuan rumah, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo sehingga obor api Porprov dikirab di empat daerah tersebut.

Pembukaan Porprov Jatim akan dilaksanakan di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Kabupaten Jember pada 25 Juni 2022 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan penutupan digelar di Kabupaten Lumajang, 3 Juli. (jtm, pop)

baca juga :

Tiga Pekan DBD di Jatim Melonjak, 17 Orang Meninggal

Redaksi Global News

Gemarikan Bantu Percepatan Penurunan Angka Stunting di Tulungagung

Titis Global News

Konsumsi Listrik Capai 187,78 TWh Per September

Redaksi Global News