Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim: Catur Beregu Lumajang Sumbang Emas

Kontingen Lumajang menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga catur beregu putri

BONDOWOSO (global-news.co.id) – Kontingen Kabupaten Lumajang kembali menambah pundi-pundi medali. Kali ini mereka merebut medali emas pada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur Tahun 2022 di cabang olahraga (cabor) catur dalam pertandingan yang digelar di Hotel Palm, Kabupaten Bondowoso, Senin (27/6/2022).

Tim Putri Catur Lumajang yang terdiri dari Lutfianes Wahyu Isnani, Izzatuz Zuhroh, Cyntia Putri Novitasari dan Afi Fitrotul Amelia berhasil memperoleh emas dari ketegori Beregu Putri-Catur Cepat. Sebelumnya mereka juga sempat mendapatkan medali perunggu pada pertandingan lainnya.

Sementara, Tim Catur Lumajang Putra yang terdiri dari Ardy Syaputra, Muh. Hudan Nurrohman Muh. Royhan Firmansyah dan Panji Islami Rizky Wijaya berhasil mendapatkan perunggu pada kategori Beregu Putra-Catur Kilat.

Dengan demikian, perolehan sementara Tim Catur Lumajang adalah satu emas dan dua perunggu.

Saat dimintai keterangan, Selasa (27/6/2022), Pengurus KONI Kabupaten Lumajang, Budi Satriya mengungkapkan, pihaknya masih banyak harapan untuk Kabupaten Lumajang meraih medali di ajang Porprov Jatim kali ini.

“Insyaallah, masih banyak lumbung emas kok buat Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Percasi Jatim, Tondo Samidji menerangkan, dengan potensi yang saat ini dimiliki oleh Tim Catur Lumajang, dirasa cukup untuk mengalahkan Tim Catur unggulan Jawa Timur, seperti halnya Surabaya dan Sidoarjo, atau Malang, Kediri dan Probolinggo.

“Dengan potensi Tim Catur Lumajang saat ini, artinya Atlet Cabor Catur dari Kabupaten Lumajang dan Trenggalek bisa menjadi ancaman baru bagi pecatur-pecatur Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri maupun Probolinggo untuk meraih medali,” kata dia. (jtm, ins)

 

baca juga :

Tunggu Berkekuatan Hukum Tetap, PKB Belum Ambil Sikap untuk SI

Redaksi Global News

Menapak Seri 3, Arema FC Siap Hadapi Persaingan Ketat

Redaksi Global News

Bupati Jombang Sambut Baik Sosialisasi Peraturan Perundangan Cukai Bagi Pedagang Kaki Lima

gas