Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim: Atlet Selam Lumajang Sabet Emas dan Pecah Rekor

Satu lagi medali emas berhasil diraih kontingen Kabupaten Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) – Satu lagi medali emas berhasil diraih kontingen Kabupaten Lumajang. Setelah emas pertama dari cabang olahraga MTB, kali ini dari cabang olahraga finswimming yang digelar di Kolam Renang Veteran, Lumajang. Adalah Riski Hidayatullah berhasil mencatatkan rekor baru Porprov Jawa Timur 2022 dengan catatan 3:23:78 detik.

Catatan tersebut merupakan rekor baru atas namanya sendiri pada gelaran Finswimming Porprov Jatim Gresik. Sementara rekannya dari Kabupaten Lumajang atas nama Davin Anggoro menempati peringkat empat dengan catatan waktu 3:33:39 detik.

“Emas pertama Lumajang diraih oleh atlet MTB, ini emas kedua, selam kolam memang ketika Porprov di Gresik dia mendapatkan emas pemecah rekor, dan hari ini di sini dia emas kembali pecah rekor,” kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat dimintai keterangan usai Penyerahan Medali Pertandingan Cabor Finswimming Poprov Jatim 2022, bertempat di Kolam Renang Veteran, Lumajang, Minggu (26/6/2022).

Bunda Indah juga menjelaskan, bahwa medali emas tersebut menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Kabupaten Lumajang. Bahkan, Pemkab telah menyiapkan tambahan bonus Rp15 juta kepada peraih medali emas.

“Bonus prestasi hari ini diserahkan langsung Rp 5 juta dari KONI Lumajang ditambah Rp 15 juta untuk peraih emas dari Kabupaten Lumajang jadi total bonus prestasi Rp 20 juta, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet dari cabang olahraga yang lain,” kata dia. (uja, ins)

baca juga :

Dewan Pers Sayangkan Dua Polisi Penganiaya Jurnalis Tempo Tidak Ditahan

Redaksi Global News

Dapat Nomor Urut 4, Pak Basuki Yakin Dipercaya Masyarakat untuk Pimpin Bojonegoro

gas

Satu Abad NU: Personel Gabungan Apel Gelar Pasukan

Redaksi Global News