Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim: Atlet MTB Xco Lumajang Borong Medali

Atlet MTB Xco Kabupaten Lumajang meraih hasil maksimal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur Tahun 2022, Minggu (26/6/2022)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Tim balap sepeda MTB Xco Kabupaten Lumajang meraih hasil maksimal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur Tahun 2022, Minggu (26/6/2022).

Bertanding di sirkuit Rembangan Kabupaten Jember, tiga pembalap MTB Xco asal Kabupaten Lumajang memboyong medali kategori MTB Xco Putra dan Putri.

MTB Xco Putra atas nama Bagus Eksabana berhasil finish di urutan pertama dan medali emas dengan torehan waktu 55 menit 2 detik sedangkan Muhammad Andriansyah finish di urutan kedua dan mendapatkan medali perak dengan torehan waktu 56 menit 30 detik.
Sementara dari MTB Xco Putri atas nama Elvia Tri Wulandari berhasil finish di urutan kedua dan mendapatkan medali perak dengan torehan waktu 48 menit, 3 detik.

Saat dimintai keterangan, Minggu (26/6/2022), Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Lumajang, Ashuri, mengungkapkan, selain Bagus Eksabana dan Muhammad Andriansyah, sebenarnya peringkat ketiga juga diraih oleh atlet Lumajang atas nama Muhammad Topan dengan raihan waktu 57 menit 16 detik.

Namun, karena aturan Balap Sepeda Dunia International Cycling Union (UCI), yang menyebut jika peringkat 1,2 dan 3 diraih oleh satu kontingen, maka juara ketiga diberikan kepada juara ke empat.

“Karena ketiganya dari satu kabupaten maka juara 4 naik jadi juara 3, mengacu ke aturan Balap Sepeda Dunia UCI,” ungkapnya.

Namun demikian, KONI Lumajang tetap akan memberikan bonus prestasi untuk Muhammad Topan sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya untuk menjadi juara.

Prestasi tersebut tentu sangat membanggakan Kabupaten Lumajang sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Porprov Jatim ke VII Tahun 2022. (lmj, uja)

baca juga :

Penembakan Massal Terjadi Lagi di AS, Sembilan Orang Tewas

Kodam V Brawijaya Bangga Prajuritnya Raih Medali Emas Asian Games 2018

gas

Pemprov Jatim Dituding Lamban Serahkan Bantuan dan Tangani Corona, FPG Jatim Langsung Bantah

Redaksi Global News