Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VII Jatim 2022: Eri Lepas 794 Atlet Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi melepas 794 atlet ke Porprov VII Jawa Timur Tahun 2022

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi melepas 794 atlet ke Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur Tahun 2022 yang digelar di empat kabupaten di Jatim pada 25 Juni-3 Juli 2022.

“Semangat para atlet Surabaya sangat luar biasa. Saya yakin, pasti banyak medali emas yang didapat dan membawa piala bergilir pulang ke Surabaya,” kata Walikota Eri Cahyadi saat melepas ratusan atlet di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (22/6/2022).

Porprov Jatim VII Tahun 2022 kali ini berlangsung di empat kabupaten yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso.

Eri Cahyadi memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet dari 51 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan. Sebab, dia meyakini, di ajang Porprov Jatim VII, Kota Surabaya mampu mempertahankan juara umum, untuk ketujuh kalinya.

Ia menegaskan, selain memberikan dukungan semangat kepada para atlet yang akan bertanding, seluruh jajaran Pemkot Surabaya juga wajib hadir dalam ajang tersebut untuk memantau dan memastikan kesiapan kesehatan, gizi makanan, hingga penginapan para atlet saat even berlangsung.

“Pemkot Surabaya akan hadir memberikan semangat untuk para atlet yang bertanding, agar mereka terus bersemangat dan terjaga performanya,” kata dia.

Sebagai apresiasi kepada para atlet yang mengikuti ajang tersebut, dia meminta kepada Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya untuk memperhatikan semua cabor, dengan menyediakan tempat latihan yang layak.

“Karena perjuangan para atlet sangat luar biasa untuk membawa nama Kota Surabaya. Maka disediakan tempat untuk latihan, untuk meningkatkan kemampuan para atlet pada pertandingan atau kejuaraan berikutnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya, Hoslih Abdullah, mengatakan, pada Porprov Jatim VII ini, ada 794 atlet dan 195 pelatih dari kontingen Kota Surabaya bertekad untuk tetap mempertahankan juara umum yang ketujuh kalinya.

“Serta, lebih banyak meraih medali emas dari ajang sebelumnya,” kata dia.

Pada Porprov Jatim VI Tahun 2019 di Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban, kontingen Kota Surabaya berhasil mempertahankan juara umum dengan membawa 113 medali emas, 89 medali perak, dan 79 medali perunggu, dengan kekuatan 619 atlet dan 170 pelatih. (pur)

baca juga :

Kerjasama dengan Bank Jatim, Pemkot Surabaya Percepat Transformasi di Lingkungan Sekolah

Manajemen Barito Putera Beri Perhatian Aspek Fisik dan Spiritual

Kenaikan Tarif KA Ekonomi Bersubsidi Dibatalkan