Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim 2022: 32 Tim Kabupaten/Kota Berebut Jawara Voli Indoor

Eko Prijono (atas) dan Deddy Whinata (foto bawah)

JEMBER (global-news.co.id) –  Sebanyak 32 tim bola voli indoor putra – putri berebut yang terbaik di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 yang berlangsung di Kabupaten Jember. Gelaran cabor voli indoor ini akan berlangsung 26 Juni –  1 Juli 2022 di GOR PKPSO Jember.

Panpel (Supervisor) Cabor Bola Voli Porprov VII 2022, Eko Prijono menjelaskan, 32 tim tersebut terdiri dari 16 tim putra dan 16 tim putri, 11 tim putra dan 11 tim putra hasil dari yang terbaik dari Pra-Porprov dan 4 tim lainnya adalah dari tuan rumah pelaksana Porprov VII yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso dan dua tim sebagai juara bertahan Porprov VI lalu yaitu Kabupaten Pacitan sebagai juara putra dan Kota Surabaya sebagai juara tim putri.

Menurut Eko, GOR PKSPO digunakan dua cabor yakni voli dan drum band. Cabor drum band akan berakhir 24 Juni, dan pelaksanaan voli indoor akan mulai 26 Juni. Untuk technical meeting pukul 19.00 dan pertandingan dimulai pada 27 Juni –  1 Juli 2022.

Sedangkan Technical Delegate Cabor Bola Voli, Deddy Whinata  menambahkan, ke-32 tim yang akan bertanding di Porprov VII 2022 yaitu Bondowoso, Jember, Lumajang, Situbondo, Pacitan, Kota Surabaya, Kediri, Banyuwangi, Ngawi, Trenggalek, Sidoarjo, Blitar, Lamongan, Probolinggo, Jombang, Magetan, Kota Kediri, Kota Blitar, Malang, Kota Batu, Ponorogo dan Sumenep. Mereka dibagi dalam 4 pool, baik putra maupun putri

Dijelaskan oleh Deddy, gelaran Porprov VII menjadi ajang  pencarian bakat bagi atlet – atlet muda untuk menjadi pemain bola voli Jatim.

“Even Porprov ini menjadi ajang ‘talent scouting’,  kita akan melihat agar atlet-atlet atau bibit terpantau di sini,  berharap gelaran olahraga terbesar di Jatim ini tak hanya agenda dua tahunan, tetapi harus menjadi wadah pemantauan atlet yang akan didorong menjadi pemain Jatim bahkan  ke Timnas,” kata Deddy Whinata yang juga pengurus PBVSI Pusat. (jnr, ins)

baca juga :

Banjir Bandang Kota Batu, 15 Orang Dilaporkan Terseret Arus

Redaksi Global News

Liga 1: Coach Uston Dipercaya sebagai Pelatih Kepala Karetaker hingga September

Redaksi Global News

Menteri Jonan Minta Inpex Percepat Pengembangan Blok Masela

Redaksi Global News