Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov Jatim, Sepatu Roda Lumajang Siap Raih Juara di Rumah Sendiri

Selain latihan fisik dan skill, para atlet juga dilatih penguatan mental dalam menghadapi lawan saat bertanding.

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bertanding di rumah sendiri tentu menjadi sebuah motivasi untuk menyuguhkan performa terbaik bagi para atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur.

Hal itu, yang dilakukan ratusan atlet asal Kabupaten Lumajang, salah satunya pada cabang olahraga (Cabor) sepatu roda.

Dijadwalkan akan bertanding pada 26 Juni – 3 Juli 2022, sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Selain latihan fisik dan skill, para atlet juga dilatih penguatan mental dalam menghadapi lawan saat bertanding.

“Atlet sepatu roda ini sudah bersiap dengan beberapa latihan dan sirkuit Tambuh Raya Idaman ini akan digunakan untuk pertandingan,” kata Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati saat dimintai keterangan di sela kegiatan peninjauan persiapan atlet, di Sirkuit Sepatu Roda Tambuh Raya Idaman Kecamatan Pasirian, Senin (20/6/2022).

Yuli Haris juga mengatakan, total ada delapan orang atlet sepatu roda yang akan bertanding pada Porprov VII Jatim, dan delapan atlet tersebut mengikuti dua kategori, yaitu enam atlet untuk kategori speed dan dua atlet kategori freestyle.

“Kami tentu beharap delapan atlet yang kami ikutkan dapat menyuguhkan atau memberikan prestasi terbaik bagi daerah. Ini yang selalu kami tekankan kepada mereka,” ujarnya. (uja, lmj)

baca juga :

Apel Virtual di Tengah Covid-19, Badrut Tamam Beri Semangat Para ASN 

gas

Tak Terkalahkan, Raih 13 Kursi PPP Menang Lagi

gas

Presiden Jokowi Tegaskan vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Gratis

Redaksi Global News