Global-News.co.id
Mataraman Sport Utama

Porprov Jatim 2022, Magetan Kirim 144 Atlet dan Ofisial

Kabupaten Magetan mengirimkan kontingen berkekuatan 144 atlet dan ofisial ke Porprov Jawa Timur VII tahun 2022

MAGETAN (global-news.co.id) – Kabupaten Magetan mengirimkan kontingen berkekuatan 144 atlet dan ofisial untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022 yang digelar di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang

“Harapan kami, atlet Kabupaten Magetan dapat menjadi kebanggaan bagi Pemkab dan masyarakat. Target kami, prestasi Magetan bisa melebihi prestasi pada Porprov Jatim 2019,” ujar Ketua Umum KONI Magetan Bambang Trianto, Jumat (10/6/2022).

Sesuai data, pada Porprov Jatim tahun 2019, Magetan berada pada urutan 31 dari 38 kota/kabupaten di Jatim. Dengan perolehan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 3 perunggu.

Pada Porprov Jember tahun 2022 ini, para atlet Magetan akan mengikuti 17 dari 46 cabang olahraga (cabor) yang telah ditetapkan KONI Jawa Timur.

Ke-17 cabor itu adalah atletik, gulat, renang, paralayang, aeromodeling, bola voli, futsal, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, catur, karate, sepak takraw, biliar, sepeda, pencak silat, dan senam.

“Atlet yang berlaga di Porprov kali ini, sebagian besar memiliki prestasi dalam kejuaraan level Jatim di masing-masing cabor. Mohon doa restu dari masyarakat Magetan,” kata Bambang.

Ia berpesan kepada para atlet untuk menjaga nama baik Kabupaten Magetan, yakni dengan menampilkan pertandingan yang terbaik, menjunjung tinggi sportivitas, dan menjaga stamina agar lebih optimal dalam bertanding.

Porprov Jawa Timur VII akan terselenggara di empat daerah di Jatim, yakni Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang. Adapun, upacara pembukaan pesta olahraga regional tersebut dihelat pada 25 Juni 2022 di Jember.

Sesuai data, selama pelaksanaan Porprov Jatim, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan selalu bertambah. Porprov Jatim I/2007 di Surabaya mempertandingkan 10 cabang olahraga. Porprov Jatim II/2009 di Malang Raya melagakan 20 cabang olahraga, Porprov Jatim III/2011 di Kediri melagakan 26 cabang olahraga.

Kemudian Porprov Jatim IV/2013 di Madiun 30 cabang olahraga dipertandingkan, Porprov Jatim V/2015 di Banyuwangi meningkat menjadi 35 cabang olahraga, dan Porprov Jatim VI di Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro melagakan 40 cabang olahraga. (ntr, her)

baca juga :

Pembangunan Tol KLBM Tuntas, Sekarang Gresik-Sidoarjo Lancar

Redaksi Global News

Bos SIG Hendi Prio Santoso Bicara soal Pemanfaatan Sampah sebagai Bahan Bakar Alternatif

Redaksi Global News

Raja’e : Inklusifitas Santri Berperan Besar Menjaga Perdamaian

gas