Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov Jatim 2022, KONI Kota Probolinggo Incar 10 Besar

Pengukuhan dan pemberangkatan atlet dan ofisial kontingen Kota Probolinggo ke Porprov VII Jatim

PROBOLINGGO (global-news.co.id) – Ketua KONI Kota Probolinggo Rahardian Juniardi menargetkan kontingennya bisa masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Jember, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Pengukuhan dan pemberangkatan atlet dan ofisial kontingen Kota Probolinggo ditandai dengan penyerahan dan pemakaian jaket secara simbolis yang diberikan Sekda Kota Probolinggo Ninik didampingi Kapolresta AKBP Wadi Sa’Bani dan Dandim 0820 Probolinggo Arh. Arip Budi Cahyono di Puri Manggala Bhakti, Senin (20/6/2022).

“Kekuatan Kontingen Kota Probolinggo pada Porprov berjumlah 205 orang yang terdiri dari 135 orang atlet, pelatih dan asisten pelatih 48 orang, dan ofisial 70 orang. Mereka akan mengikuti 20 cabang olahraga prestasi dan 1 cabang olahraga bersifat ekshibisi yakni berkuda,” katanya.

Menurutnya, cabang olahraga yang diunggulkan menyumbang medali antara lain catur, renang, selam, panjat tebing, taekwondo, dan bola basket.

“Hal itu bukan tanpa sebab,  Kota Probolinggo masih berada pada peringkat 28 dari 38 kota/kabupaten pada Porprov Jatim tahun 2019 sehingga sudah selayaknya masuk 10 besar pada Porprov tahun ini,” tuturnya.

Ia mengatakan rasa syukur atas dukungan Pemkot Probolinggo yang luar biasa dicurahkan untuk KONI setempat karena dukungan dan kehadiran pemerintah yang luar biasa harus dijawab dengan lonjakan atau lompatan prestasi.

Sementara Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati mengaku bangga saat melepas Kontingen Kota Probolinggo karena kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat harus tertanam pada diri kontingen.

“Hal itu merupakan wujud dari saksi pembinaan prestasi olahraga dan mewujudkan atlet yang potensial, berkarakter, mampu mengangkat citra olahraga Kota Probolinggo,” katanya.

Ninik meminta segenap kontingen untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik lagi dan berpesan pada seluruh kontingen untuk membawa nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan.

“Tunjukkanlah kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain. Apalagi ini juga merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi seluruh atlet daerah yang ada di Provinsi Jawa Timur,” ujarnya. (ant, ins)

baca juga :

Indonesia Diklaim Mampu Produksi 17 Juta APD Berstandar Dunia per Bulan

Taruna Senior PIP Aniaya 15 Junior di Luar Kampus, Berdalih Pembinaan Satu Tewas

Redaksi Global News

Baddrut Tamam Minta Kemitraan Perusahaan-Petani Tembakau  Ditingkatkan 

gas