Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov 2022 Jatim, Lumajang Siap 100 Persen

Kadispora Lumajang Nurman Riyadi (kiri), Ketua KONI Lumajang Ngateman (kanan) bersama Kepala Dinas Pariwisata Lumajang Yuli Harisma Wati di venue cabor sepatu roda di Tamburaya, Lumajang.

LUMAJANG (global-news.co.id)  – Kabupaten Lumajang sudah tidak sabar melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jatim yang dijadwalkan mulai 25 Juni – 3 Juli 2022.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan KONI Lumajang sebagai panitia lokal Porprov 2022 mengaku siap 100 persen menyelenggarakan ajang olahraga paling akbar di Jatim ini.

Lumajang sebagai salah satu tuan rumah Porprov 2022 Jatim akan menggelar 15 cabang olahraga (Cabor) untuk dipertandingkan dan dilombakan.

Ke-15 cabor itu, yakni sepakbola, bilyar, bridge, gulat, paralayang, selam, sepak takraw, sepatu roda, woodball, pencak silat, jujitsu, muaythai, balap sepeda, sambo, dan arung jeram.

Kadispora Pemkab Lumajang, Nurman Riyadi mengaku, venue untuk 15 cabor itu sudah siap semua. Lokasi tersebar di Kabupaten Lumajang.

“Semuanya sudah siap, tinggal perbaikan sarana pendukung. Tapi untuk venue sudah siap semua,” kata Nurman saat berkeliling melakukan pengecekan venue Porprov 2022 Jatim di Lumajang, Minggu (12/6/2022).

Nurman tidak sendirian saat berkeliling melakukan pengecekan venue. Ia ditemani Ketua KONI Lumajang, Ngatiman dan rombongan lainnya.

Lumajang, lanjut Nurman akan kedatangan atlet, pelatih dan ofisial sebanyak 4.000 – 5.000 orang selama Poprov 2022 Jatim. Mereka diharapkan bisa senang dan enjoy selama berada di Lumajang.

“Para atlet dan kontingen bisa senang hati dan rileks selama di Lumajang. Saya yakinkan masyarakat Lumajang sangat ramah dan kami siap menyambut dan melayani,” tutur Nurman.

Selama berada di Lumajang, kata Nurman, para atlet dan kontingen bisa nyaman dan senang hati. Karena Lumajang menyuguhkan wisata alam yang indah plus kuliner yang enak.

Beberapa venue digelar di lokasi wisata alam, seperti sepatu roda digelar di lokasi wisata Tambuh Raya Idaman Desa Condro, Kecamatan Pasirian.

Kemudian paralayang dihelat di Gunung Wayang Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. “Atlet bisa menikmati wisata alam, lihat laut dan Gunung Semeru,” ucap Nurman.

Ketua KONI Lumajang Ngatiman menambahkan, tidak cuma venue yang sudah 100 persen siap. Akomodasi, transportasi dan sarana pendukung untuk Porprov 2022 Jatim, tutur Ngatiman, juga sudah tidak masalah.

Ngatiman menerangkan, pihaknya akan melaksanakan Porprov 2022 Jatim secara maksimal bersama panitia lokal Lumajang dan KONI Jatim.

“Kami akan melaksanakan dan memberi pelayanan sebaik mungkin semua kontingen Porprov di Lumajang,” kata Ngatiman. (jtm, uja)

baca juga :

PWNU Jatim-Cheng Hoo Sepakat Memperkuat Kerjasama Berbagai Sektor

gas

Sehari Sebelum Didi Kempot Meninggal, Istri Pasang Status Kondisi Keluarga via WhatsApp

Redaksi Global News

Polisi Ungkap Santri Korban Penganiayaan di Gontor Lebih dari Satu

Redaksi Global News