Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Presiden 2022: Persiapan Minim, Persikabo Siap Tantang Persik

Djadjang Nurdjaman didampingi salah satu pemain, Manahati Lestusen

MALANG (global-news.co.id) – Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman menyatakan, timnya tidak punya pilihan lain selain siap melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2022 walaupun mereka tidak mendapatkan waktu yang ideal untuk melakukan persiapan.

“Kami harus sudah siap, meskipun secara persiapan, jujur waktunya relatif kurang ideal karena kami baru melakukan latihan pada pertengahan Mei 2022,” kata Djadjang dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/6).

Anak asuh Djadjang yang tergabung di Grup D akan mengawali penampilan mereka menghadapi Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (12/6) besok.

Kendati mengaku waktu persiapan Persikabo tidak ideal, Djadjang menyadari bahwa situasi tersebut bukan menjadi kekhususan timnya melainkan seluruh kesebelasan yang bakal ambil bagian dalam Piala Presiden.

Djadjang berharap minimnya persiapan itu tidak menimbulkan masalah besar dan berharap Persikabo dapat memetik hasil optimal khususnya dalam laga pembuka kontra Persik. “Kami sudah harus siap menghadapi Kediri, semua tim sepertinya juga mengalami kondisi yang sama,” ujarnya.

Selain Persik, di Grup D Persikabo juga tergabung bersama PSM Makassar dan tuan rumah fase grup Arema FC. Secara keseluruhan Djadjang yang mengaku memboyong skuad berisikan 28 pemain ke Malang Raya menilai, semua tim di Grup D punya peluang setara untuk lolos ke perempat final.

Namun, Djadjang menyoroti bahwa Arema jelas mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah Grup D dan juga kondisi skuad yang dinilainya lebih lengkap.

“Arema FC memang paling diunggulkan. Tetapi Persik dan PSM juga bisa mengejutkan. Karena kedua klub tersebut juga mempersiapkan diri dengan matang. Artinya semua klub punya peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” katanya.

Djadjang menargetkan Persikabo pertama-tama harus bisa meloloskan diri dari penyisihan grup dan ia meminta anak asuhnya untuk memenangkan tiap laga yang dilakoni di Kanjuruhan.

“Target, kami berusaha┬ástep by step. Kami berusaha untuk lolos dari fase grup D. Kita akan berusaha untuk terus melangkah, mudah-mudahan hasilnya bisa mencapai babak final,” katanya.

Setelah menghadapi Persik, Persikabo akan melanjutkan jadwal meladeni PSM pada Rabu (15/6) dan ditutup dengan pertemuan kontra tuan rumah Arema empat hari berselang. (ntr, ala)

baca juga :

Matangkan PEK Madura, Badrut Tamam Kembali Temui Menko Ekuin

gas

DPRD Gresik Minta Bupati Buat Diskresi Desa

Redaksi Global News

Bayi 3 Bulan Status PDP di Madiun Meninggal