Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Presiden 2022: Madura United Benamkan Persija di Laga Terakhir

Madura United benamkan Persija Jakarta pada laga terakhir Grup B Piala Presiden 

SAMARINDA (global-news.co.id) – Tim Madura United mengakhiri pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2022) malam.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Sape Kerrab itu dicetak oleh Alberto Gonzalves pada menit 45 dan Cleberson menit 79. Sedangkan gol balasan Persija dicetak oleh Frengky Missa menit 89.

Namun, tambahan tiga poin belum bisa mendongkrak posisi Madura United yang telah mengoleksi poin 5, hasil satu kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah dan tetap bertahan pada urutan ke-4 grup B.

Peringkat Madura United masih berada di bawah RANS Nusantara yang juga mengoleksi poin 5, namun RANS lebih unggul dalam selisih gol. Sedangkan juara Grup B direbut Borneo FC dengan poin 10 disusul Barito Putra dengan poin 6.

Sementara itu, kekalahan menambah rekor buruk bagi tim berjuluk Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut terpuruk sebagai juru kunci Grup B, dengan poin 0, hasil empat kali kalah di empat pertandingan.

Pada pertandingan yang sudah tidak menentukan tiket lolos menuju babak delapan besar itu, sejak awal babak pertama kedua kesebelasan tampil dengan tempo tinggi dan saling terjadi jual beli serangan.

Namun demikian, serangan yang dibangun kedua kesebelasan, gagal melahirkan gol hingga 40 menit waktu berjalan.

Tim Madura United baru bisa mencatatkan papan skor memasuki menit akhir babak pertama melalui sundulan Beto Alberto Gonzalves memanfaatkan umpan silang rekannya Lulinha.

Memasuki babak kedua, Persija berupaya keras menyamakan skor, melalui aksi Riko Simanjuntak menembus benteng pertahanan Madura United.

Penyerang mungil Persija tersebut sempat melepaskan tendangan ke arah gawang, namun sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Justru pada menit 79, pemain belakang Madura United, Cleberson mampu menggandakan keunggulan bagi Madura United menjadi 2-0, memanfaatkan umpan sepak pojok.

Persija baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol cantik dari aksi individual Frengky Misa pada menit ke-89, dan beberapa menit kemudian wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (ntr, ins)

baca juga :

Maung Bandung Vs Pendekar Cisadane, Robert Tetap Waspadai Lawan Minus Tiga Pilar

Redaksi Global News

Hindari Diklaim Pihak Lain, Pemkab Pamekasan Tuntaskan Sertifikasi Aset

gas

Viral, Mobil Patroli Palsu di Tuban Efektif Tekan Kecelakaan