Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Presiden 2022: Gagal Tekuk Bhayangkara FC, Persebaya Tetap Puas

Coach Aji Santoso (kanan) dan Ahmad Nufiandani dalam jumpa persĀ 

BANDUNG (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tetap puas melihat gaya permainan timnya meski gagal menaklukkan Bhayangkara FC pada laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022) malam.

Pasalnya, kata dia, banyak anak asuhnya yang belum memiliki pengalaman. Dengan menahan seri di babak pertama, menurutnya para pemainnya bisa mengimbangi pemain Bhayangkara yang cukup berkualitas.

“Secara keseluruhan saya senang dengan cara bermain tim kami, dengan pemain-pemain muda, mereka tidak gugup. Jadi menurut saya ini tim akan bagus ke depannya,” kata Aji saat konferensi pers usai pertandingan.

Dia pun bersyukur timnya sempat bisa memimpin setelah gol yang dicetak Ahmad Nufiandani di menit ke-64. Namun setelahnya, ia mengaku timnya kurang beruntung karena gagal memenangkan laga setelah bek Bhayangkara mencetak gol di menit ke-95.

Meski demikian, gol yang tercipta dari Bhayangkara menurutnya bukan sebuah hasil dari strategi, melainkan dari kesalahan pemainnya di lini belakang.

Dia menilai pemain belakang beserta kipernya itu mengalami komunikasi yang kurang baik sehingga gol lawan bisa tercipta. Dia pun memastikan bakal mengevaluasi hal tersebut.

“Tentunya kami evaluasi gol menit akhir, di samping itu ada beberapa evaluasi masalah pemain, itu akan evaluasi nanti,” kata dia.

Sementara itu, pencetak gol Persebaya Ahmad Nufiandani mengaku sudah memberikan upaya yang maksimal dalam laga menghadapi Bhayangkara. Namun menurutnya ia bersama rekan setimnya kurang fokus, sehingga laga hanya berakhir imbang.

“Jadi itu evaluasi kami, untuk bisa fokus hingga 90 menit plus, sehingga kami bisa memenangkan pertandingan selanjutnya,” kata pemain bernomor punggung 77 itu.

Sebelumnya, saat konferensi pres pra pertandingan, Persebaya bertekad mengubah catatan buruk saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga perdananya pada Grup C Piala Presiden 2022

Pada Liga 1 musim 2021-2022, Persebaya mengalami dua kali kekalahan. Saat laga kandang, Persebaya kalah 0-1 oleh Bhayangkara, kemudian saat laga tandang, Persebaya kalah dengan skor 1-2. (ntr, sba)

baca juga :

Laga Tim ‘Terluka’, Madura United Waspadai Motivasi Bangkit Bhayangkara FC

Redaksi Global News

James Gunn dan Jennifer Holland Bertunangan

Redaksi Global News

Tertib Lalin dan Prokes, Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Pengendara