Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Presiden 2022: Enam Klub Lolos ke Perempat Final

PSM dan Arema berpotensi bertemu Borneo FC atau RANS FC di babak perempat final Piala Presiden 2022. (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Sebanyak enam klub memastikan tiket ke babak perempat final Piala Presiden 2022 yang akan dimulai pada 2 Juli.

Kemenangan atas Persija Jakarta pada laga Sabtu (25/6) malam memastikan Borneo FC melaju ke babak knock out. Borneo kini mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan dan berada di puncak klasemen Grup B.

Anak asuh Milomir Seslija masih memiliki satu laga sisa. Seandainya kalah dari RANS Nusantara FC pada pertandingan terakhir, Borneo FC hanya akan tergeser ke peringkat kedua dan tetap mendapat tiket ke perempat final.

Sementara kelulusan Barito Putra ke perempat final akan bergantung pada hasil laga Borneo vs RANS yang akan berlangsung pada 28 Juni. Jika RANS menang, maka Barito tak lolos. Demikian pula sebaliknya. Sementara jika laga imbang, RANS punya kans lolos karena unggul dalam selisih gol.

Borneo FC merupakan kesebelasan yang baru saja mendapat kepastian lolos ke perempat final. Sementara lima tiket ke perempat final sudah lebih dulu didapat PSIS Semarang dari Grup A, Persib dan Bhayangkara dari Grup C, serta Arema FC dan PSM dari Grup D.

Dari bagan yang telah disusun sebelumnya diketahui, PSIS akan bertemu Bhayangkara. Sementara tiga laga lain belum diketahui siapa yang akan saling berhadapan.

Arema akan bertemu dengan runner up Grup B yang masih bisa dihuni Borneo, Barito, dan RANS. Sementara juara Grup B kelak, yang akan diperebutkan Borneo dan RANS, akan bertemu PSM sebagai runner up Grup D.

Selanjutnya Persib akan menghadapi runner up Grup A yang masih berpeluang ditempati PSS Sleman, Persita Tangerang, Dewa United, dan Persis Solo.

Daftar 6 Klub Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022:
1. PSIS
2. Borneo FC
3. Persib
4. Bhayangkara
5. Arema FC
6. PSM. (cnn, ins)

baca juga :

Masjid Raudhatul Jannah Berikan ATM Beras pada Ibu-Ibu Dhuafa

gas

Imbas Bom di Polsek Astanaanyar Bandung, Ruas Jalan Ditutup

Redaksi Global News

Akselerasi Capaian UHC, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Pesiar

Redaksi Global News