Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Piala Dunia U-20, FIFA Terkesan Persiapan Indonesia

Utusan FIFA terkesan dengan persiapan Piala Dunia (PD) U-20 2023 yang dilakukan oleh Indonesia

JAKARTA (global-news.co.id) – Perwakilan FIFA terkesan dengan persiapan Piala Dunia (PD) U-20 2023 yang dilakukan oleh Indonesia, setelah melakukan inspeksi enam stadion pertandingan pada 8-17 Juni 2022.

“Kami sangat terkesan dengan persiapan Indonesia. Banyak perbaikan yang sudah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat,” ujar Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA Roberto Grassi, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu.

Meski demikian, Grassi mengingatkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan. Namun, dia melanjutkan, FIFA yakin Indonesia bisa menuntaskan semuanya dengan baik mengingat adanya kerja sama antara PSSI dan pemerintah Indonesia.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik. Terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya inspeksi,” tutur Grassi.

Sementara PSSI melalui Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita menyambut baik dan antusias kedatangan FIFA di Indonesia.

Menurut Maaike, hasil pemantauan FIFA sangat konstruktif dan PSSI berjanji akan terus berkoordinasi demi lancarnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Pemeliharaan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jatim, Selasa (15/3/2022).

“Kunjungan yang dilakukan FIFA sangat konstruktif. Kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait even ini agar bisa berjalan sukses dan meninggalkan hal positif bagi kemajuan sepakbola Indonesia,” kata Maaike.

FIFA sendiri belum menentukan jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. Namun, turnamen yang akan diikuti 24 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah itu diprediksi bergulir pada pertengahan tahun.

Adapun enam stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20, sesuai Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaran FIFA U-20 World Cup tahun 2021 (sebelum pelaksanaannya digeser ke tahun 2023 karena pandemi Covid-19, red), adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali). (ntr, ins)

baca juga :

Launching Gangtana, Baddrut Tamam: “Hentikan Debat, Pemkab Polres-TNI Kerja Keras Layani Kesehatan Masyarakat” 

gas

Kunjungi Pamekasan, Anies Baswedan Didoakan Ulama Madura Amanah dan Sukses Pimpin Jakarta

LaNyalla Dukung Jatim Jadi Juara Umum PON Papua

Redaksi Global News