Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF U-19, Laga Awal Timnas Garuda Menentukan Langkah

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga-laga sengit di fase grup Piala AFF U-19. (foto: PSSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga awal yang cukup menantang pada Piala AFF U-19 2022 dengan menghadapi Vietnam. Anak asuh Shin Tae Yong berada di Grup A dan tergabung bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan pertama pada 2 Juli mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pertandingan melawan tim muda The Golden Star selalu menarik untuk disimak karena kedua negara memiliki kemampuan yang setara. Pembinaan dan pembibitan sepak bola Vietnam membuat negara tersebut memiliki kekuatan yang bagus di usia muda.

Kemenangan atas Vietnam bisa mendongkrak kepercayaan diri, serta tentunya tiga poin yang akan berarti demi kelulusan skuad Garuda Nusantara ke babak selanjutnya.

Selain itu dengan mengantongi tiga poin dari laga perdana, Timnas Indonesia U-19 sudah unggul atas Vietnam jika kelak dibutuhkan penentuan dengan sistem head to head.

Tak jarang Timnas Indonesia U-19 pada periode-periode sebelumnya mengalami kendala kala bertemu timnas Vietnam U-19.

Rekam jejak yang tak terlalu bersahabat saat melawan Vietnam U-19 harus disingkirkan demi jalan menuju semifinal Piala AFF U-19 tahun ini. Pasalnya setelah melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 sudah dinanti lawan-lawan yang tak kalah berkualitas.

Setelah melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Brunei Darussalam (4/7), Thailand (6/7), Filipina (8/7), dan Myanmar (10/7).

Dari empat lawan tersebut, Thailand jelas patut mendapat perhatian lebih dan Myanmar tak bisa dianggap remeh.

Sementara Brunei Darussalam dan Filipina yang biasanya tidak bisa berbicara banyak tetap harus diperhatikan juga agar tidak memberi kejutan pahit bagi Timnas Indonesia U-19. (cnn, ins)

baca juga :

UTBK Hari Pertama, ITS Berhasil Layani 1.707 Peserta Tanpa Kendala

Titis Global News

Jadi Korban Hoaks Meninggal

Redaksi Global News

Tak Remehkan Persiraja, RD Tetap Serius Siapkan Tim

Redaksi Global News