Global-News.co.id
Sport Utama

Persija Jakarta: Cawor Sebut Ada Peran Riko di Adaptasinya

Penyerang anyar Persija Jakarta, Ricky Cawor (tengah) dalam sebuah laga

JAKARTA (global-news.co.id) – Sudah sebulan lamanya penyerang anyar Persija Jakarta, Ricky Cawor, tinggal di ibukota. Ia pun menceritakan adaptasinya di dalam dan luar lapangan selama bergabung dengan Macan Kemayoran.

Salah satu area taktikal yang masih ia terus pelajari adalah skema pelatih Thomas Doll yang bermain dengan tiga bek. Meski Ricky seorang penyerang, skema tersebut tetap berkaitan dengan tugasnya di lini depan.

“Kami biasa di Indonesia bermain dengan empat bek. Coach Thomas berikan sesuatu yang berbeda. Tapi saya pribadi harus mengikuti terus yang coach arahkan, apapun skemanya,” ucap Ricky.

Top skorer PON Papua 2021 dengan 11 gol itu pun mempunyai misi tersendiri di musim perdananya.

“Instruksi dari Coach yang pasti harus selalu cetak gol. Saya tidak mau bicara dulu berapa gol yang saya targetkan, yang penting fokus cetak gol saja,” ujar Ricky.

Pemain berusia 24 tahun itu pun menceritakan siapa sosok yang paling intensif memberikan arahan untuk dirinya dan para pemain muda.

Adalah penyerang sayap Persija, Riko Simanjuntak, sosok mentor tersebut. “Iya, bang Riko selalu mengingatkan ke semua pemain muda bagaimana cara bermain yang baik. Ia banyak kasih saran terkait positioning di depan,” kata pemain kelahiran Merauke ini.

Sementara itu, Ricky pun menceritakan pengalaman di luar lapangan selama sebulan ini. “Saya selain berlatih sudah pergi ke Dufan dan jalan ke mall saja. Mungkin lain kali akan ke tempat rekreasi lainnya saat tim sedang libur latihan,” tuturnya. (lib, sja)

baca juga :

WNI Tertular Corona di Singapura

Redaksi Global News

Dekatkan Pelayanan pada Masyarakat, Camat dan Lurah Berkantor di Balai RW

Redaksi Global News

Sebut Pelatih Lawan sebagai Inspirasi, Putu Gede Tetap Inginkan Kemenangan

Redaksi Global News