Global-News.co.id
Sport Utama

Perdalam Pemahaman Karakter Pemain Baru Madura United

Tim Madura United cukup sibuk menyiapkan diri jelang Piala Presiden 2022 dan Liga 1 2022/2023

JAKARTA (global-news.co.id) – Madura United FC terhitung cukup sibuk menyiapkan tim jelang Piala Presiden 2022 dan Liga 1 2022/2023. Sebab, lebih dari sepuluh rekrutan anyar telah bergabung.

Banyaknya wajah baru ini menuntut tim pelatih untuk segera memperdalam pemahaman karakter bermain mereka. Oleh karena itu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menjadikan masa pra-musim ini untuk mengenal lebih dekat para pemainnya itu, khususnya para pemain baru.

Dengan begitu, ia bisa melakukan penilaian yang tepat dalam menyiapkan komposisi tim di musim depan. “Jadi kami akan melihat bagaimana mereka bermain sesama kawannya, selain kami juga lihat karakter mereka masing-masing. Kalau kita fokus untuk tim sendiri, kita akan tahu apa yang harus dilakukan kalau ada lawan,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

Menurut Fabio Lefundes, salah satu cara untuk bisa lebih memahami para pemainnya ini adalah lewat uji coba. “Bagus kalau ada uji coba. Jadi kesempatan main untuk mereka pasti ada. Kita akan lihat permainan mereka untuk mengetahuinya,” kata pelatih berusia 49 tahun.

Sejauh ini, Madura United telah melakukan beberapa uji coba, termasuk dengan beberapa klub lokal. Namun, klub dari Pulau Garam ini baru sekali melangsungkan uji coba dengan sesama klub Liga 1, yaitu Dewa United FC, Minggu (5/6) lalu.

Walaupun masih minim uji coba untuk melihat peta kekuatan lawan, Fabio Lefundes merasa kekuatan timnya juga belum terbaca oleh lawan. Ia menjelaskan saat ini tengah fokus pada timnya sendiri.

“Sementara lawan tidak tahu apa yang mau kita lakukan di pertandingan, kita juga belum tahu permainan lawan. Sekarang kita sedang proses konstruksi fisik pemain. Tapi saya tidak hanya fokus di sana, tapi juga ada konsep taktik dan teknik,” ujarnya. (lib, mdu)

baca juga :

Jelang Porprov Jatim, Pengerjaan Fasilitas Stadion JSG Belum Kelar

Tuntaskan Koalisi, PDIP Resmi Serahkan Rekomendasi ke NIAT

Redaksi Global News

MCO di Malaysia Diperpanjang hingga 9 Juni