Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Penyelenggaraan Haji Lancar, Bupati Apresiasi Kemenag Kabupaten Pasuruan

Bupati Irsyad Yusuf mengapresiasi seluruh pihak yang membantu penyelenggaraan haji di Kabupaten Pasuruan

PASURUAN (global-news.co.id) –
Bupati Irsyad Yusuf mengapresiasi seluruh pihak yang membantu penyelenggaraan haji di Kabupaten Pasuruan. Sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar, seperti halnya yang terpantau pada saat pemberangkatan jamaah calon haji (CJH) Kloter 17.

Bertempat di halaman upacara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Komplek Perkantoran Raci, Bangil pada Rabu (15/6/2022), Bupati mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan. Utamanya dari segi kesiapan serta upaya pengoptimalan pelayanan bagi calon jamaah haji yang akan bertamu ke Baitullah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan haji di Kabupaten Pasuruan, meski waktu persiapannya relatif singkat. Khususnya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan atas segala upaya yang dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan. Berikut pembinaan dan perlindungan kepada para jamaah haji yang akan menunaikan ibadah di tanah suci,” ungkap Bupati.

Seperti diketahui, jumlah calon jamaah haji Kabupaten Pasuruan tahun masih terbatas, sebagaimana kuota yang ditentukan. Pemerintah Indonesia mendapat kuota 100.051 jamaah. Kabupaten Pasuruan memberangkatkan 657 jemaah yang terbagi 3 kelompok terbang (kloter). Masing-masing, kloter 14 dengan 24 orang jamaah, kloter 16 dengan 188 orang jamaah dan kloter 17 sejumlah 445 orang jamaah.

“Waktu yang tersedia untuk panitia penyelenggara dan calon jamaah haji sangatlah pendek dan singkat. Tapi berkat kerjasama yang baik antar instansi terkait dan semua pihak, semuanya bisa teratasi dengan baik. Mudah-mudahan sekembali ke tanah air, Bapak Ibu mendapatkan kemudahan serta mendapatkan predikat haji mabrur. Amin,” kata dia dalam sambutannya sebelum melepas rombongan terakhir calon jamaah haji tersebut.

Hal penting yang juga tak jemu selalu dipesankan Bupati kepada JCH adalah cuaca terik di Arab Saudi. Dengan suhu berkisar 45-50 derajat Celcius, sudah sepatutnya diantisipasi dengan menjaga kondisi tubuh agar benar-benar prima.

“Pemberangkatan haji ini, kami ucapkan terimakasih atas kerawuhan alim ulama, Forkopimda, Kepala Kemenag dan KBIH yang telah memfasilitasi seluruh jamaah. Kami mohon benar-benar difasilitasi khususnya dengan kesehatan. Haji itu adalah jamaah yang membutuhkan kondisi fisik prima. Maka dari itu, saya berharap kepada para jamaah agar benar menjaga kesehatan dan bisa meminta bantuan petugas haji,” kata Bupati didampingi Wakil Bupati Mujib Imron. (ins, win)

baca juga :

BI dan BMPD Provinsi Jawa Timur Serahkan Bantuan Rp 473 Juta kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

Redaksi Global News

Walikota Eri Bersama Forkopimda Keliling Surabaya Tinjau PPKM Darurat, Temukan Pelanggar Langsung Diajak Tour of Duty ke Makam

Titis Global News

Pendaftar UKW PWI Jatim ke-19 Membludak

nasir nasir