Global-News.co.id
Sport Utama

Pemkab Pamekasan Naikkan Bonus Peraih Medali Porprov VII Jatim

Wabup Fattah Jasin saat memberi sambutan mewakili Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam acara Pelepasan Kontingen Atlet KONI Pamekasan pada Porprov VII, di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (16/6/22).

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin menegaskan Pemkab Pamekasan akan menaikkan besaran bonus bagi para atlet yang meraih medali dalam ajang Pekan Olah Raga VII Provinsi (Porprov) Jatim yang akan dilaksanakan pada 25 Juni – 3Juli di Jember. Karena itu dia berharap agar para atlet Pamekasan bisa berjuang secara maksimal.

Fattah Jasin mengungkapkan hal itu pada saat memberi sambutan mewakili Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam acara Pelepasan Kontingen Atlet KONI Pamekasan pada Porprov VII, di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (16/6/22).

“Jangan khawatir, Bapak Bupati Baddrut Tamam atas persetujuan dewan sudah menyiapkan apa yang menjadi harapan adik kita. Saya dengar untuk medali emas sebelumnya Rp 20 juta, sekarang bupati dan dewan menyetujui dinaikkan menjadi Rp 25 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. Harus disyukuri,” katanya.

Bonus itu, kata dia, kemungkinan bisa bertambah apabila nanti ada pihak lain yang ingin menambahnya, misalnya dari BPJS atau dari perbankan dan lembaga keuangan lain. Yang jelas, kata Jasin, uang yang akan diberikan itu adalah uang resmi amanah rakyat atas kebijakan Bupati Baddrut Tamam bersama pimpinan DPRD Pamekasan.

Prestasi dalam Porprov Jatim VII ini, lanjut Fattah Jasin, merupakan harapan banyak pihak, bukan hanya untuk kepentingan pribadi dan keluarga atlet, tetapi rakyat dan masyarakat Pamekasan secara umum. Apalagi jika nanti pada Porprov berhasil naik peringkat ke kancah Pekan Olahraga Nasional hingga internasional.

Fattah Jasin juga menyampaikan pesan Bupati Baddrut Tamam bahwa para atlet tersebut tengah membawa nama besar kabupaten dan masyarakat Pamekasan. Baddrut Tamam berharap menjadi atlet yang baik. Tunjukkan Pamekasan hebat dengan perilaku sportif, humble. Karena Jember selaku tuan rumah adalah daerah yang memiliki atlet atlet andalan Provinsi Jatim.

Sementara itu, Kuswadi, Ketua Kontingen KONI Pamekasan pada Porprov Jatim VII, dalam laporannya mewakili Ketua Umum KONI Pamekasan, Johan Susanto, menjelaskan pada Porprov VII Jatim ini Pamekasan menargetkan masuk peringkat 10 besar Jatim, naik empat peringkat dibanding hasil Porprov VI yang berada di peringkat 14.

Optimisme itu didasarkan pada hasil Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang digelar selama dua tahun sebelum melaju ke Porprov. Dalam Puslatkab itu ditampikan atlet peraih juara di berbagai turnamen. Selain itu juga karena dalam Porprov VII ini dari Pamekasan ada tambahan cabang olah raga (Cabor) yang diikutsertakan. Pada Porprov sebelumnya mengirim 16 Cabor, kini 23 Cabor.

“Penambahan Cabor yang disertakan akan membawa nuansa baru. Karena di cabor baru itu ada atlet yang sudah meraih emas dalam event Kejurda. Kualitasnya bagus dan setiap cabor baru benar-benar terlatih dan dipersiapkan secara matang melalui Pustlatkab,” ungkapnya. (mas)

baca juga :

18 Pegawai Kantor Cabang BRI Blitar Terpapar Covid-19

Redaksi Global News

Bank Indonesia Jatim Kolaborasi dengan Pemkab Gresik Dorong UMKM Bandeng Naik Kelas

Redaksi Global News

Saat Malam Tahun Baru, Jembatan Suramadu Ditutup

Redaksi Global News