Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Pemda Targetkan 6.000 Ternak di Lumajang Mendapat Jatah Vaksin

Pemkab Lumajang menargetkan sekitar 6.000 hewan ternak mendapatkan jatah vaksin penyakit mulut dan kuku

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Pemerintah daerah menargetkan sekitar 6.000 hewan ternak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mendapatkan jatah vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Kita masih menunggu jatah vaksin dari kementerian, dan kita targetkan sekitar 6.000 ekor sapi yang mendapatkan vaksin,” kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (21/6/2022).

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa pemerintah telah melakukan langkah-langkah untuk miminimalisir penyebaran PMK, sembari menunggu pasokan vaksin dari kementerian datang.

Adapun upaya-upaya yang dilakukan di antaranya, melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak, serta memberikan vitamin. “Sementara dengan keterbatasan tenaga menteri kesehatan dokter hewan yang ada, kita terus turun untuk memeriksa sapi-sapi dan memberikan vitamin,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bunda Indah mengimbau, agar semua pihak dapat mematuhi sterilisasi hewan ternak, sehingga PMK di Lumajang dapat segera dituntaskan.

“Diminta kepada semua pihak terkait dengan transaksi perdagangan ini untuk sterilisasi, sehingga kita bisa menuntaskan soal PMK ini,” kata dia. (lmj, ins)

baca juga :

Polresta Siapkan Posko di Sungai Porong

Redaksi Global News

Derita Siriosis, Sutan Bhatoegana Meninggal

Redaksi Global News

Jelang Akhir Satgas RAFICO 2020, Pertamina MOR V Catat Ada Perubahan Konsumsi BBM

Redaksi Global News