Global-News.co.id
Sport Utama

Nabil Sebut Kesiapan Porprov VII Jatim Hampir 100 Persen Tuntas

Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil, dalam sambutan Rakerprov VII Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur (Jatim), memastikan, persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022, hampir 100 persen selesai. Apalagi ini terkait venue pertandingan sebelumnya sempat diragukan.

Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil, menyebut, dari sidak yang dilakukannya bersama tim ke empat daerah tuan rumah yakni Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang semua sudah hampir tuntas. “Alhamdulillah semua sudah jalan. Khususnya terkait venue, hampir 100 persen siap,” ungkap Nabil.

Beberapa venue masih belum siap, adalah lapangan menembak di Bondowoso masih menunggu alat, sedangkan satu lagi lintasan atletik di Jember Sport Garden masih dibenahi.

“Di Jember hanya lapangan atletik masih dalam pengerjaan. Insya Allah pertengahan Juni sebelum pelaksanaan Porprov sudah tuntas,” kata Nabil.

Tak hanya terkait venue, KONI Jatim juga akan menggelar kegiatan Gebyar Porprov berupa pameran UMKM di empat daerah, yakni Super Road Bike, di Jember dan Lumajang mulai 17-19 Juni 2022.

Setelah itu, dilakukan pengambilan Api Porprov, rencananya diambil dari Gunung Ijen di Bondowoso, pada 19 Juni 2022. Nantinya, api tersebut dikirab dari Bondowoso-Situbondo-Surabaya (Gedung Negara Grahadi), Lumajang dan finish di Jember.

Dengan kegiatan ini, Nabil mengaku, KONI Jatim mulai menerjemahkan sport tourism terus digaungkan oleh pemerintah Republik Indonesia (RI). Agar kegiatan olahraga ini  tidak hanya menarik wisatawan lokal tapi juga wisatawan luar negeri.

“Bahkan untuk pameran UMKM sudah kita tegaskan tidak boleh dari luar, khusus untuk UMKM daerah tersebut agar dampaknya terasa bagi warga lokal. Kita berharap, ini memberikan efek positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Nabil. (jtm, ins)

baca juga :

Bantu Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Bank Jatim Salurkan CSR ke Pemkab Banyuwangi

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Jenguk Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di RS Citra Medika Sidoarjo

Piala Afrika 2021, Dua Penalti Bawa Tuan Rumah Kamerun Menang di Awal

Redaksi Global News