Global-News.co.id
Sport Utama

Menang Besar dari Klub Singapura, Persib di Jalur Yang Benar

Striker Persib David da Silva mencetak dua gol saat menang 6-1 dari klub asal Singapura

BATAM (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung menuntaskan rangkaian pemusatan latihan atau training center (TC) di Kota Batam dengan melaksanakan uji coba melawan Tanjong Pagar United pada Minggu (5/6).

Klub asal Singapura itu dikalahkan dengan skor telak 6-1. Gol diciptakan lewat brace Ezra Walian dan David da Silva. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Ciro Alves dan penalti Febri Hariyadi.

Walaupun menang besar, tim pelatih Persib tidak melihat hasil akhir. Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengatakan timnya akan terus melakukan evaluasi demi perkembangan tim menuju pertandingan sesungguhnya yakni di kompetisi Liga 1. Sejauh ini langkah persiapan Persib dalam jalur yang benar.

“Hampir satu pekan kita di sini (Batam), kita lakukan dua kali laga uji coba, setelah satu pekan persiapan ini saya pikir kita dalam jalur yang benar. Kita tidak melihat hasil, tapi apapun hasilnya tetap jadi evaluasi, baik itu attacking ataupun ketika kita kebobolan,” papar Yaya.

Skuad Persib akan bekerja keras dan berkomitmen demi sebuah perkembangan dalam persiapan pra-musim ini. Target dari menjelang musim baru dimulai tentu mendapatkan kondisi kebugaran prima dari skuad arahan Robert Alberts. Sepekan lagi Maung Bandung akan mulai menjajal turnamen pra-musim.

“Kita terus berkembang dan itu butuh usaha dan komitmen dan keinginan kuat dari setiap komponen agar kita bisa raih hasil terbaik. Kita masih masa berproses untuk mencari bentuk formasi dan komposisi tapi apa yang kita lakukan masih on the track,” tutur Yaya.

Persib pulang ke Bandung untuk melanjutkan agenda latihan. Di turnamen pra-musim Persib akan berstatus tuan rumah, satu grup dengan Bali United FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya. (lib, sib)

baca juga :

Ajak Masyarakat Jadi ‘Mata Air’, Habibie Persilakan Pasien Miskin Berobat Gratis di RS Ginjalnya

gas

Kapolresta Sidoarjo Serahkan Hewan Qurban ke Ulama dan Ponpes Sidoarjo

Sebagai Figur Publik, Alasan JPU Tuntut Nia-Ardi 12 Bulan Rehab

Redaksi Global News