Global-News.co.id
Nasional Utama

Melayat, Gubernur Khofifah Kagum pada Amalan Eril Semasa Hidup

Gubernur Khofifah saat datang melayat jenazah Eril, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu (13/06/2022) malam

BANDUNG (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan amalan ibadah yang dilakukan oleh putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril semasa hidupnya.

“Justru saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh Ananda Eril,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat datang melayat jenazah Eril, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu (13/06/2022) malam.

Amalan istiqomah yang dilakukan oleh almarhum Eril, menurut Khofifah, membuahkan hasil dan kemuliaan tersendiri bagi putra sulung Ridwan Kamil itu. “Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqomah dilakukan oleh ananda Eril,” kata dia.

Khofifah mendengar ada hal-hal yang istimewa yang dilakukan oleh almarhum Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

Dia menuturkan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orangtua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air.

“Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga,” kata dia.

Sebelumnya, jenazah Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6) malam. Peti jenazah Eril dikeluarkan dari ambulans dan digotong oleh anggota TNI, pada pukul 20.00 WIB. (ntr, jtm)

baca juga :

Ketua Muslimat NU Hongkong, Mualaf Penakut Memandikan Jenazah, ‘Gajinya’ Langsung dari Allah

gas

‘Pamekasan School Fair’, Ajang Mencintai Daerah dengan Kreatifitas

Redaksi Global News

Arema FC Bertekad Jaga Momentum Saat Sua Madura United

Redaksi Global News