Global-News.co.id
Pantura Sport Utama

Liga Santri di Bojonegoro Dimulai, Cari Bibit Pesepakbola dari Ponpes

Pembukaan Liga Santri oleh Dandim 0813 letkol Arm Arif Yudho Purwanto bersama Forkopimda

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Ajang olahraga Liga Santri Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bojonegoro resmi dimulai Senin (20/6/2022). Sebanyak 12 tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) ikut memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Liga Santri merupakan gelaran kerjasama antara TNI Angkatan Darat (AD) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Liga Santri wilayah Bojonegoro akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 23 Juli 2022 mendatang dengan sistem poin, dan terbagi dalam 4 grup.

Serangkaian acara seremonial pembukaan Liga Santri dilaksanakan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. Sejumlah siswa-siswi ikut andil dalam pembukaan ini. Diantaranya penampilan TNI Cilik dari siswa-siswi SDN Kepatihan, aksi drumband dari pelajar SMA Muhammadiyah II Sumberrejo dan juga dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Bojonegoro.

Sebagai laga pembuka pada perhelatan Liga Santri tahun 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini tim dari Ponpes Ihyaa’ Ussunnah Kecamatan Bojonegoro, akan beradu strategi dengan tim Ponpes Al-Aly Kecamatan Kalitidu.

Sementara itu, kick off pertama pada Liga Santri di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini dilakukan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro.

Menurut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto Liga Santri ini akan mencari bibit dari kalangan santri Ponpes yang berbakat dalam dunia sepakbola.

Dari 12 tim tersebut 2 tim yang mampu menjuarai tingkat kabupaten akan mewakili Bojonegoro ke tingkat provinsi kemudian nasional. (boe, ins)

baca juga :

Hotel di Makkah Terbakar, 600 Jamaah Dievakuasi

Redaksi Global News

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Jatim Luncurkan Buaian untuk Tekan AKI

Redaksi Global News

Menteri Sofyan Djalil Terkejut Layanan Smart Kampung di Banyuwangi