Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Libas Juara Bertahan, Tim Sepakbola Lumajang Berpeluang ke 16 Besar

Selebrasi para pemain Lumajang dalam laga kontra Kabupaten Tuban

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Kabupaten Lumajang mendapat kabar gembira dari cabang olahraga (cabor) sepakbola. Pasalnya, tim sepakbola Kabupaten Lumajang meraih tiga poin penting pasca mengalahkan Kabupaten Tuban dengan skor 2 – 1, dalam laga kedua penyisihan grup A di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, di Stadion Semeru Lumajang, Senin (20/6/2022) sore.

Kemenangan atas juara Porprov VI Jawa Timur Tahun 2019, membuat Kabupaten Lumajang memuncaki klasemen grup A dengan mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Terlihat dari pantauan, sejak peluit pertama dibunyikan tim sepakbola Kabupaten Lumajang berusaha terus menyerang lawan. Alhasil, di menit ke-8, Kukuh, yang mengenakan nomor punggung 8 mampu menggetarkan gawang Tuban lewat tendangan bebas. Hingga babak pertama usai kedudukan masih unggul Kabupaten Lumajang.

Di babak kedua berbagai serangan terus dilakukan oleh kedua kesebelasan. Namun, Kabupaten Lumajang masih terus menguasai jalannya pertandingan. Serangan yang terus digencarkan menuai hasil yaitu pada menit ke-47 Kabupaten Lumajang dapat menggandakan kedudukan menjadi 2-0, melalui bola liar yang mengenai pemain bertahan Tuban kemudian disempurnakan menjadi gol oleh Amirul, yang turun main mengenakan nomor punggung 27.

Kurangnya konsentrasi para pemain Lumajang pada menit-menit akhir babak kedua usai, Kabupaten Lumajang harus menerima gawangnya kebobolan oleh pemain Tuban melalui sepak pojok, sehingga merubah skor 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil kemenangan tersebut tim sepakbola Kabupaten Lumajang sudah dipastikan berpeluang besar meraih tiket lolos ke babak 16 besar Porprov VII Jawa Timur 2022.

Saat dimintai keterangan usai pertandingan, Pelatih Tim Lumajang, Slamet Sampurno menyampaikan, dirinya telah memprediksi bahwa kekuatan semua tim sama rata. Bahkan, dalam pertandingan melawan Kabupaten Tuban dinilainya sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, para pemain kita mampu bermain lebih baik daripada pertandingan perdana kemarin, sehingga pertandingan kali ini Lumajang bisa meraih poin yang maksimal,” ujar dia.

Menurutnya, secara matematis Tim Lumajang masih mempunyai peluang. Oleh karena itu, pihaknya akan fokus pada tim sendiri untuk meraih poin penuh di laga ketiga. (lmj, uja)

baca juga :

Wabup Fattah Jasin Kunjungi Pabrik Rokok Lokal: Dorong Peningkatan Kualitas dan Kagum Pada  Program Sosial CV Ayunda

gas

Dugaan Kekerasan Seksual, Kemenag Cabut Izin Pesantren Shiddiqiyyah Jombang

Sabet Tiga Emas, Tim Gulat Jatim Memburu Separuh Target Lagi

Redaksi Global News