Global-News.co.id
Sport Utama

Lengkapi Pemain Asing, Persib Rekrut Bek Kiri Daisuke Sato

Para pemain Persib Bandung saat menjalani latihan

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung mengumumkan secara resmi satu pemain asing Asia berkebangsaan Filipina, Daisuke Sato, sebelum kick-off turnamen pra-musim Piala Presiden 2022. Ia akan jadi suksesor Mohammed Rashid yang musim lalu cukup gemilang berkostum Persib.

Daisuke diketahui pemain keturunan Jepang yang lahir di Kota Davao Pulau Mindanao, Filipina 27 tahun lalu. Pemain berposisi bek kiri yang telah berkarir di kasta tertinggi Liga Thailand sejak 2018.

Ia berganti-ganti klub selama berada di Liga Thailand. Tahun pertamanya di negeri Gajah Putih, dirinya membela Muangthong United (2019-2020). Pada musim lalu 2021/2022 membela dua klub berbeda, setengah musim bersama Suphanburi FC, sisanya gabung Ratchaburi FC. Ia mencatatkan 14 kali bermain di masing-masing klub itu.

Seperti yang dikabarkan pelatih Persib Robert Alberts, Daisuke Sato merupakan bagian dari anggota Tim Nasional Filipina yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan, Robert memutuskan merekrutnya karena kebutuhan tim. “Semua atas rekomendasi Robert dengan melihat kebutuhan tim,” kata Teddy.

Kontrak pemain satu ini berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan. Teddy tidak punya jawaban atas alasan sang pelatih akhirnya merekrut pemain asing berposisi wing back. Padahal sebelumnya Persib sempat menyeleksi gelandang asing asal Jepang Ryohei Miyazaki.

“Untuk alasan teknis, silakan bertanya ke tim pelatih. Ia akan gabung bersama tim setelah selesai main timnas,” kabar Teddy.

Dengan direkrutnya Daisuke, artinya Maung Bandung sudah melengkapi jatah kuota pemain asing. Sebelumnya Persib telah memiliki bek asal Belanda Nick Kuipers dan duo penyerang Brasil, David da Silva serta Ciro Alves. (lib, sib)

baca juga :

Ketahanan Pangan Jatim Dipastikan Tidak Terganggu Cuaca Ekstrem

Redaksi Global News

Jabat Dirut Sementara Pertamina, Nicke Widyawati Pernah Pimpin PT PLN  

Redaksi Global News

Risma Sulap Lahan Eks-Insinerator Jadi Ruang Kreatif

nasir nasir