Global-News.co.id
Sport Utama

Laga Uji Coba, Arema Menang Telak 4-0 Atas RANS

Pemain Arema FC dan RANS Nusantara terlibat perebutan bola dalam laga uji coba, Selasa (7/6/2022)

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC memenangi laga uji coba melawan RANS Nusantara FC dengan skor 4-0 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (7/6/2022).

Empat gol kemenangan anak asuh pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida tersebut masing-masing dicetak oleh Hanis Saghara pada menit ke-26, Gian Zola (76), Dedik Setiawan (90+1), dan Bramntio (90+2).

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, tim berjuluk Singa Edan itu, langsung tancap gas membangun serangan. Pada menit-menit awal, terdapat peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun, eksekusi masih sedikit di atas mistar gawang.

Kedua tim saling memberikan tekanan dan mencoba membuat peluang untuk mencetak gol. Namun, hingga menit ke-15, belum ada peluang emas yang mampu dimanfaatkan menjadi gol dan kedudukan masih tidak berubah 0-0.

Pada menit ke-25, pemain Arema FC Jayus Hariono mendapatkan peluang emas. Namun tendangan pemain bernomor punggung 14 itu masih melebar dan tidak merepotkan penjaga gawang RANS Nusantara FC, Wawan Hendrawan.

Tidak lama berselang, pada menit ke-26 melalui sebuah serangan dari sayap kiri, umpan salah seorang pemain Arema FC disambut tandukan Hanis Saghara yang mampu menaklukan penjaga gawang RANS Nusantara FC. Singo Edan unggul 1-0. Kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, melakukan sejumlah pergantian pemain. Sementara Arema FC masih belum melakukan pergantian pemain.

Menit ke-53, setidaknya ada sejumlah peluang emas yang mampu dihasilkan oleh pemain Arema FC. Namun, beberapa peluang itu masih belum mampu dikonversi menjadi gol tambahan.

RANS Nusantara FC juga memiliki peluang emas pada menit ke-60, namun tendangan keras salah satu pemain klub milik pesohor Raffi Ahmad tersebut masih bisa dihentikan oleh penjaga gawang Adilson Maringa.

Meskipun pertandingan antara Arema FC melawan RANS Nusantara FC tersebut merupakan pertandingan uji coba, namun para pemain dari kedua tim tampil habis-habisan sehingga ada sejumlah kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Yenny Crisdianto.

Pemain pengganti Arema FC, Gian Zola yang baru saja masuk lapangan menggantikan Ilhamudin Armain, berhasil merobek gawang RANS Nusantara FC dan menambah keunggulan Singo Edan pada menit ke-75. Singa Edan unggul dua gol tanpa balas.

Menit ke-79, pertandingan terpaksa dihentikan sementara akibat adanya sejumlah suporter yang menyalakan flare atau suar dan mengganggu jalannya pertandingan.

Memasuki injury time, Dedik Setiawan menambah keunggulan Singa Edan menjadi 3-0. Tidak lama berselang, Arema FC kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui tendangan Bramntio.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan bahwa pada pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara FC tersebut, pemain bermain bagus dan meraih hasil optimal.

“Pertandingan yang bagus, pemain tampil baik. Ini bagus (sebagai persiapan) Piala Presiden,” kata Almeida.

Ia merasa bahagia atas kemenangan yang diraih skuad Arema FC pada pertandingan uji coba kali ini. Namun, ia tidak akan merasa cukup dan harus terus meningkatkan kemampuan tim khususnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1.

Ia akan terus mempersiapkan tim setiap hari agar performa skuad berjuluk Singa Edan itu meningkat. “Kalau bahagia hari ini iya, tapi saya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan, pada laga uji coba melawan Arema FC di hadapan ribuan pendukungnya tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi tim.

“Yang terpenting mereka tampil maksimal dengan kondisi yang dihadapi. Ada pemain lawan dan atmosfer pertandingan yang sangat luar biasa,” kata Rahmad.

Ia menambahkan hasil laga uji coba tersebut akan dijadikan bahan evaluasi tim ke depan, khususnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023. Ia menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki, salah satunya adalah organisasi pemain.

“Hampir dua tahun tidak bersentuhan dengan penonton. Kami akan melakukan evaluasi sampai nanti Liga dimulai. Banyak hal yang harus diperbaiki termasuk memberikan latihan intensif para pemain,” katanya.

Susunan pemain:
Arema FC: Adilson Maringa, Rizki Dwi, Syaeful Anwar, Sergio Silva, Alfarizi, Renshi Yamaguci, Jayus Hariono, Ilhamnudin Armain, Dendi Santoso, Adam Alis dan Hanis Sagara.

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan, Adi Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Sanmas Riberio, Anan Lestaluhu, Arthur Bonai, Alvin Ismail, Alan Pinheiro, David Laly, Jujun Junaidi dan Christian Gonzales. (ntr, ala)

baca juga :

Pamekasan Bersolawat, Mengetuk Pintu Langit untuk Pamekasan yang Berkemajuan

gas

Minggu Kedua September, Bendungan Gongseng Mulai Diisi Air

Redaksi Global News

JFC 2022: Gubernur Khofifah Optimistis Tahun Depan Masuk Kalender Even Internasional

Redaksi Global News