Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Laga Perdana di Porprov 2022, Tim Lumajang Siapkan Performa Terbaik

Tim sepakbola Lumajang siap tampil di laga perdana Porprov Jatim

LUMAJANG (global-news.co.id)
Tim sepakbola Lumajang dijadwalkan akan bermain pada laga perdana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, di Stadion Semeru Lumajang, 17 Juni 2022, melawan tim sepakbola Blitar.

Saat dimintai keterangan, Rabu (15/6/2022), pelatih tim sepakbola Lumajang, Slamet Sampurno, mengatakan, skuad-nya sudah mendapatkan pelatihan selama beberapa hari secara intens dan terpusat. Menjelang laga yang akan digelar dua hari lagi, persiapan tim tinggal pemantapan dan pendinginan tensi latihan.

“Ini sudah H-2 ya, ini tinggal pemantapan fisik, kita turunkan tensi latihannya agar di pertandingan nanti bisa menunjukkan permainan terbaik, baik di sisi fisik maupun skill,” kata dia.

Selain itu, diungkapkan Slamet, bermain di hadapan para supporter apalagi menjadi tuan rumah dalam laga perdana bukanlah perkara yang mudah, beban secara mental pasti dihadapi oleh para pemain.

Namun, Slamet selalu memberikan motivasi, bertanding di kandang bukan merupakan sebuah beban melainkan sebuah motivasi untuk tampil maksimal.

“Adik-adik ini kita motivasi bahwa ini rumah kita ini harus bisa memberikan apa yang sudah ditargetkan dan mendapatkan hasil yang terbaik.  Itu tidak menjadi beban melainkan menjadi motivasi,” terangnya.

Ia menambahkan, gaya permainan tim asuhannya tersebut masih mengandalkan formasi 4-3-3 dengan menerapkan strategi khusus yang sudah disesuaikan dengan kualitas masing-masing pemain.

“Untuk strategi itu, seperti yang di latihan menyesuaikan dengan pemain selama ini. Kita patokannya 4-3-3 memang selama ini pakemnya di situ, kita harapkan yang terbaik,” ujarnya. (ins, uja)

baca juga :

Menteri UKM Sebut 50% UMKM Sudah Gulung Tikar

Redaksi Global News

Masif Gelar Rapid Test, DPRD Surabaya Apresiasi Gerak Cepat Kolaborasi BIN dan Pemkot

Inilah Cara Mencuci Masker Kain yang Tepat     

gas