Global-News.co.id
Mancanegara Sport Utama

Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tiba di Kuwait

Para suporter dan diaspora Indonesia di Kuwait menyambut kedatangan Timnas Indonesia

KUWAIT (global-news.co.id) – Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia telah mendarat di Kuwait pada Sabtu (4/6) pukul 02.05 dini hari. Mereka akan mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8 – 15 Juni.

Rombongan yang terdiri dari 23 pemain dan 20 ofisial ini disambut dengan antusias oleh puluhan masyarakat Indonesia yang tergabung dalam beberapa kelompok suporter sepakbola Indonesia di Kuwait yang telah menunggu di bandara dan tempat akomodasi.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana, yang menyambut di tempat akomodasi mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota tim dan menyatakan kesiapan KBRI untuk mendukung perjuangan timnas menuju Piala Asia 2023.

“Tim KBRI bersama kelompok suporter Indonesia di Kuwait siap mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Kuwait,” ungkap Dubes Lena.

“Kita telah meminta alokasi 500 tiket kepada Kuwait Football Association agar kelompok suporter Indonesia seluruhnya bisa mendukung secara langsung,” tambahnya.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana,  menyambut di tempat akomodasi

Dubes Lena selanjutnya berbincang dengan Direktur Teknik, Coach Indra Sjafri dan membahas beberapa hal seputar persiapan dan berbagai hal yang sekiranya perlu diketahui oleh timnas Indonesia, termasuk tantangan cuaca.

Kuwait saat ini sudah mulai memasuki musim panas dengan suhu rata-rata mencapai 45 derajat Celcius pada siang hari. Puncak musim panas akan terjadi pada Juli – Agustus dengan suhu rata-rata mencapai lebih dari 50 derajat Celcius pada siang hari.

Coach Indra Sjafri pun menyampaikan apresiasi atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia di Kuwait yang telah hadir langsung di bandara dan akomodasi atlet pada Sabtu dini hari.

“Terima kasih, Ibu Dubes dan teman-teman KBRI yang sudah menyambut Timnas, walaupun kita datang di Kuwait menjelang pagi, dan juga terima kasih buat diaspora dan suporter Timnas di Kuwait. Dukungan dari masyarakat Indonesia di Kuwait akan menjadi motivasi buat tim,” ungkap Coach Indra.

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Adapun pada jadwal pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait pada 8 Juni 2022 pukul 19.15 waktu Kuwait atau 23.15 WIB.

Selanjutnya, timnas akan menghadapi Yordania pada 12 Juni pukul 22.15 waktu Kuwait (02.15 WIB), dan Nepal pada 15 Juni 2022 pukul 22.15 waktu Kuwait (02.15 WIB). (kki, ins)

baca juga :

Kontra Maung Bandung, PSS Optimistis Raih Hasil Sempurna

Redaksi Global News

BPOM Percepat Izin Edar Produk Hasil Riset Unair

Redaksi Global News

Bersama Persib, David Rumakiek Siap Kerja Keras