Global-News.co.id
Nasional Utama

Kesaksian Habib Usman Pimpin Doa Jasad Eril: Masya Allah Wangi Banget

Habib Usman memimpin doa dari pihak keluarga Ridwan Kamil usai menyalatkan jenazah Eril di Gedung Pakuan, Bandung semalam. (foto: Humas Jabar)

BANDUNG (global-news.co.id) –  Habib Usman bersama istri Kartika Putri, turut bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6) malam, untuk berbelasungkawa dan mendoakan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

Habib Usman juga memimpin langsung doa usai menyalatkan jenazah Eril di Gedung Pakuan. Usman bersaksi, jasad Eril wangi dan dipastikan syahid selepas meninggal dunia.

“Alhamdulillah, tadi sudah selesai dipimpin langsung salatnya sama orangtua beliau. Tadi langsung dilanjutkan doa dan saya yang memimpin doanya,” ucap Usman.

“Dan jenazahnya masya Allah wangi banget, sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid,” kata dia menambahkan.

Lebih lanjut Usman menuturkan, salah satu tanda-tanda seseorang mati dalam kategori syahid yaitu jasadnya mengeluarkan bau yang wangi. Eril pun, kata dia, memiliki kriteria tersebut.

“Dan juga saya bilang ke Kang Emil, akang sayang Eril, Eril juga sayang sama akang. Tapi Allah lebih sayang sama Eril. Maka Allah panggil Eril dalam keadaan syahid,” ujarnya

Usman pun mengungkapkan Ridwan Kamil dilanda kesedihan setelah kehilangan putra sulungnya itu. Namun saat ini Gubernur Jabar sudah terlihat sudah bisa mengikhlaskan kepergian Eril untuk selamanya.

“Kang Emil sangat-sangat sedih tapi sangat mengikhlaskan. Ketika meneteskan air mata wajar dan semoga Allah memberikan keberkahan dan mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Sementara itu, istri Habib Usman, Kartika Putri juga menjadi saksi ketegaran keluarga Ridwan Kamil setelah ditinggalkan Eril.

“Kita justru banyak belajar dari Kang Emil dan Bu Atalia, orang tua yang sangat luar biasa apalagi cerita beliau dalam mendidik almarhum Eril. Sehingga kita lihat dan jadi saksi semuanya bahwa seberapa banyak yg mengantarkan beliau pada hari ini, seberapa banyak dan berapa juta orang yang mendoakan. Itu sudah menjadi keindahan dalam kepergian almarhum Eril,” tuturnya. (cnn, ins)

baca juga :

Warga Boleh Mudik Lebaran, Polri Rapat Siapkan Operasi Ketupat

gas

Festival Rujak Uleg: Pemkot Surabaya Minta Maaf soal Warga Tak Bisa Masuk Lokasi

Angka Stunting di Surabaya Terus Menurun Selama 5 Tahun

Redaksi Global News