Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Kejuaraan Skateboard Piala Walikota, Diikuti 300 Peserta

Walikota Surabaya Eri Cahyadi membuka Kejuaraan Skateboard Piala Walikota Tahun 2022 di Skate and BMX Park Jl Ketabang Kali Kota Surabaya, Sabtu (4/6/2022).

SURABAYA (global-news.co.id) – Pada penghujung peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, Walikota Surabaya Eri Cahyadi membuka Kejuaraan Skateboard Piala Walikota Tahun 2022 di Skate and BMX Park Jl Ketabang Kali Kota Surabaya, Sabtu (4/6/2022). Even ini menambah semangat para skateboarder atau skater, terbukti ada 300 peserta ikut meramaikan kompetisi olahraga papan seluncur ini.

Setelah membuka kejuaraan, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga mencoba bermain skateboard. Bahkan, ia tampak kagum dan tak menyangka bahwa olahraga papan seluncur ini juga memikat hati anak-anak atau calon atlet muda cabang olahraga skateboard.

“Saat saya masuk, saya bisa melihat semangat yang luar biasa dari para skater. Surabaya ini punya skater yang hebat, maka harus terus tampil dan berkegiatan di Surabaya,” kata Walikota Eri Cahyadi.

Untuk mendukung para skater terus berkembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperbaiki sarana dan prasarana di lingkungan Skate and BMX Park. Rencananya, setelah Kejuaraan Skateboard Piala Walikota Tahun 2022, pengerjaan akan mulai dilakukan dengan melibatkan para skater.

“Tempat ini akan diperbaiki, jadi kalian bisa bermain dengan nyaman di tempat ini. Ayo bersama-sama kita memperbaiki dan merawat tempat ini, untuk wujudkan Kota Surabaya menjadi kota skateboard,” ujar dia.

Pemkot Surabaya juga terus berupaya mempertahankan eksistensi cabang olahraga skateboard dan sepeda BMX, apalagi lokasi taman olahraga tersebut juga terkoneksi dengan wajah baru dari destinasi Wisata Perahu Air Kalimas.

“Pemkot Surabaya sudah meluncurkan Wisata Perahu Air Kalimas, jika kita melewati taman olahraga skateboard dan sepeda BMX ini, berarti salah satu pertunjukan yang kita andalkan adalah permainan dan atraksi dari para skater Surabaya yang sedang berlatih,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya, Wiwiek Widayati, mengatakan, masih dalam rangkaian peringatan HJKS ke-729, Kejuaraan Skateboard Piala Walikota Tahun 2022 yang bertujuan memberikan ruang kepada generasi muda, khususnya para penghobi kegiatan skateboard untuk mengaktualisasikan hobinya.

Pelaksanan kegiatan ini digelar selama dua hari, pada 4-5 Juni 2022. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Surabaya dan Komisi Indonesia Skateboard Indonesia.

“Diikuti oleh 300 peserta, dengan tiga kategori perlombaan. Yakni under 15 age (usia di bawah 15 tahun), beginner (pemula) dan open class (kelas terbuka untuk umum). Para peserta ini tidak hanya didominasi oleh warga Kota Surabaya, tetapi juga menarik perhatian peserta lainnya yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, DI Jogjakarta, Kabupaten Pati, dan DKI Jakarta,” kata dia. (pur)

baca juga :

Denda Rp100 Juta Diusulkan bagi Paslon Pelanggar Protokol COVID-19

Redaksi Global News

Pelajar Surabaya yang Hafal Kitab Suci Bisa Daftar PPDB Jalur Prestasi

Kota Surabaya, Vaksinasi Booster Lansia Capai 90,80 Persen

Redaksi Global News