Global-News.co.id
Sport Utama

Kehadiran Suporter Berdampak Positif bagi PSIS Semarang

PSIS Semarang memetik hasil positif kala ujicoba dengan Arema FC

SEMARANG (global-news.co.id) – Dua dari tiga uji coba terakhir PSIS Semarang berakhir positif. Hasil tersebut tidak lepas dari dukungan suporter yang dibolehkan memadati stadion. Apalagi dari dua pertandingan uji coba terakhir memang diselenggarakan di kandang sendiri, yaitu Stadion Jatidiri, Semarang.

Terbaru, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sukses membalas kekalahan atas Arema FC dengan skor 2-1 di kandang sendiri, Sabtu (4/6) sore. Sebelumnya, PSIS juga sempat menang dramatis 2-1 atas PSM Makassar di tempat yang sama, Sabtu (28/5) lalu.

Satu-satunya hasil kurang baik terjadi saat berjumpa Arema FC pada uji coba pertama, Minggu (22/5). Kala itu PSIS kalah 0-2 dari tuan rumah yang bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pemain PSIS, Eka Febri Yogi Setiawan mengakui dukungan dari para penggemar begitu terasa. Hal itu yang membuatnya lebih termotivasi bermain di lapangan.

“Alhamdulillah kita bisa kembali lagi dengan dukungan suporter yang begitu banyak. Ini bisa menambah semangat bagi tim untuk ke depannya,” kata pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian, juga tidak menampik peran besar dukungan dari para penonton. Atmosfer yang selama dua tahun ke belakang tidak pernah ada ketika menggelar pertandingan resmi dan non-resmi.

“Saya apresiasi kerja keras pemain yang terus berjuang, walaupun belum berada di titik fit mereka. Para pemain juga menunjukkan kehadiran Panser Biru dan Snex jadi motivasi untuk mereka,” paparnya.

Di samping itu, Resal senang dengan rentetan hasil positif yang diraih dari tiga uji coba terakhir. Ia menilai anak asuhnya bermain sangat baik di lapangan.

“Jadi dari uji coba pertama, kedua, dan ketiga, anak-anak mengalami kemajuan. Itu yang penting. Anak-anak terus meningkat,” tandasnya. (lib, msj)

baca juga :

Walikota Eri Jelaskan Alasan ASN Pemkot Surabaya Tak Harus Bekerja di Kantor

Khofifah: Banyak Perempuan Hebat Tanpa Suara Tapi Penuh Karya

gas

Porprov 2022, Lumajang Targetkan Masuk 10 Besar

Redaksi Global News