Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Politik Utama

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Antusiasme Peserta Wujudkan Pilkades Aman dan Damai

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (7/6/2022) malam, memberikan pembekalan Kamtibmas pada calon kepala desa (Cakades) dari Desa Kebonsari, Gelam, Sidodadi dan Sumorame Kecamatan Candi.

Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo, Mulyawan, Kapolresta Sidoarjo berharap para calon kades empat desa di Kecamatan Candi berkomitmen mewujudkan Pilkades yang aman dan damai.

“Patuhi tata tertib Pilkades, jangan sampai ada pelanggaran terutama berkaitan dengan pelanggaran pidana. Karena kami dari pihak berwenang akan menindak tegas bila terjadinya pelanggaran pidana pada Pilkades,” ujarnya.

Dengan mematuhi tata tertib Pilkades, maka pelaksanaannya pun berjalan dengan aman dan kondusif. Sementara untuk menciptakan damai dalam Pilkades, maka masing-masing calon kades beserta simpatisannya agar saling menghormati.

“Siap maju dalam Pilkades, berarti masing-masing calon kades harus siap menang dengan mengemban tugas penuh tanggung jawab dan menghormati calon yang kalah. Begitu pun calon yang kalah harus legawa dan ikhlas menerima hasilnya nanti,” tambahnya.

Usai acara Cangkrukan Kamtibmas yang berlangsung di Balai Desa Kebonsari, ia mengapresiasi antusiasme peserta calon kepala desa dalam mengikuti kontestasi dalam Pilkades serentak.

Menurutnya keguyuban dan gayengnya suasana pada pertemuan ini, menjadi penyemangat semua hingga pelaksanaan Pilkades usai situasi Kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo kondusif.

Komitmen untuk mewujudkan Pilkades aman dan damai, juga diharapkan para calon kades. Seperti disampaikan Muhammad Muslich, calon Kades Gelam. Ia mengajak calon Kades lainnya, untuk selalu guyub rukun dan mengutamakan persatuan.

“Jadikan Pilkades sebagai pesta demokrasi tingkat desa yang semarak, damai dan menghormati apapun hasilnya nanti,” ucapnya. (win)

baca juga :

Puncak Hari Santri di Surabaya, Nabila Dewi Gayatri Pameran Tunggal Drawing ‘Owah Gingsir’

Redaksi Global News

Penerapan PSBB, Gubernur Khofifah Minta Pelaku Industri Atur Proses Kerja

Redaksi Global News

MERR Diresmikan, Pemkot Masih Nitip Anggaran Rp 7 Miliar ke PN Surabaya

Redaksi Global News