Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah dari Sabah FC, Doll Nilai Persija Bermain Baik

Skuad Persija Jakarta saat hendak ujicoba lawan Sabah FC

BEKASI (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta harus mengakui keunggulan 1-2 dari Sabah FC dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6). Pada laga ini, The Rhino, julukan Sabah FC, terlebih dulu mencetak gol ketika laga memasuki menit ketiga lewat aksi Altemir Cordeiro Passoa Neto.

Macan Kemayoran menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Taufik Hidayat pada menit ke-60. Namun tim asuhan Ong Kim Swee kembali mencetak gol keduanya lewat Park Tae-su pada menit ke-62.

Menanggapi hasil ini pelatih Persija, Thomas Doll, tidak ingin berbicara terlalu jauh mengingat ini merupakan laga uji coba perdana setelah menjalani latihan selama 12 hari. Doll sendiri menilai timnya sudah tampil apik di laga tersebut.

“Sejauh ini tim sudah bermain baik walaupun baru menjalani latihan, terlebih lawan juga sudah menjalani 7 laga di Liga Malaysia. Meski begitu sampai sekarang pemain belum 100 persen tapi saya janji akan membuat pemain semakin matang,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Terkait formasi yang ia gunakan di laga tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund masih mencari formula yang ideal. Patut diketahui dalam laga ini Maman Abdurrahman dkk. menggunakan formasi 3-5-2.

“Alasan saya menggunakan formasi ini agar jarak antar pemain tidak terlalu jauh. Tapi yang terpenting bagi saya bukan formasi melainkan sistem dari sepakbola yang dijalankan oleh pemain. Ke depan mungkin akan berubah karena saya masih mencari ramuan formasi yang pas,” tambahnya. (lib, sja)

baca juga :

Hari Guru Nasional 2021, Gubernur Khofifah Dorong Para Guru Upgrade Kemampuan dan Manfaatkan Ruang Digital

Redaksi Global News

Pemudik Di Terminal Mojokerto Masih Sepi

nasir nasir

Polisi Antisipasi Provokator Tunggangi Aksi Bela Ulama 96

nasir nasir