Global-News.co.id
Mancanegara Utama

Jenazah Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehald

Pihak Kepolisian Bern menyampaikan jenazah Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern, Swiss,

JAKARTA (global-news.co.id) – Pihak Kepolisian Bern menyampaikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern, Swiss, pada Rabu (8/7) pagi sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

“Sejumlah petugas khusus polisi maritim kepolisian Kantor Bern berhasil menemukan jenazah di cekungan bendungan air dan mengamankannya,” kata siaran pers di laman kepolisian Bern dikutip pada Kamis malam.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Setelah mengevakuasi jenazah, pihak kepolisian Bern melakukan penyelidikan forensik untuk mengidentifikasinya. Hasil pemeriksaan memastikan bahwa tubuh tersebut adalah jenazah Eril. “Seluruh penyelidikan saat ini telah tuntas,” demikian siaran pers kepolisian Bern.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual mengungkapkan bahwa jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada Rabu (8/6) waktu setempat.

Kepastian ditemukannya jasad Emmeril, yang akrab disapa Eril, disampaikan Dubes Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari Kepolisian Kanton Bern.

“Kemarin Kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” kata Muliaman dalam konferensi pers secara daring, Kamis malam.

Selanjutnya, KBRI Bern akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga sampai di Tanah Air. “KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia,” kata Muliaman Hadad. (ntr, ins)

baca juga :

SKK Migas: Pengeboran Sumur Pengembangan Capai 17 Persen

Redaksi Global News

146 Pengacara Siap Dampingi Paslon Machfud-Mujiaman

Redaksi Global News

Gandeng Kejati Jatim, BPJS Ketenagakerjaan Kejar Kepatuhan Perusahaan

Redaksi Global News