Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Jelang Porprov Jatim, Pengerjaan Fasilitas Stadion JSG Belum Kelar

Pengerjaan fasilitas Stadion Jember Sport Garden (JSG) untuk pembukaan Porprov Jawa Timur di Jember, 25 Juni 2022 belum kelar 

JEMBER (global-news.co.id) – Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni mengungkapkan pengerjaan fasilitas Stadion Jember Sport Garden (JSG) untuk pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Kabupaten Jember, 25 Juni 2022 belum kelar atau belum tuntas 100 persen, terutama lintasan atletik dan tolak peluru.

“Hari ini kami melakukan inspeksi mendadak guna melihat kesiapan Stadion JSG untuk pembukaan Porprov Jatim. Faktanya masih ada yang belum selesai pengerjaannya,” kata Tabroni usai meninjau Stadion JSG di Desa/Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Selasa (21/6/2022).

Ia mengatakan seluruh venue atau tempat pertandingan untuk Porprov Jatim seharusnya sudah beres dan tinggal tahap akhir pengerjaan, tetapi faktanya hingga kini banyak yang belum beres, seperti lintasan atletik dan tolak peluru.

“Khususnya Stadion JSG yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov Jatim masih belum selesai pengerjaan, padahal kurang empat hari lagi acaranya,” tuturnya.

Selain itu, para pekerja sound system untuk persiapan konser musik saat pembukaan Porprov Jatim juga terlihat mondar-mandir yang dapat mengganggu pekerja lain dalam menyelesaikan arena karena seharusnya pengerjaannya sudah selesai sejak tiga hari lalu.

“Kami sudah menyampaikan sejak awal bahwa konsep perencanaannya kurang bagus dalam pengerjaan venue Porprov Jatim sehingga masih belum selesai hingga Selasa ini,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Kabupaten Jember Rahman Anda mengatakan sebagian besar arena Porprov Jatim sudah siap 100 persen, seperti di GOR Argopuro, lapangan tenis, GOR PKPSO, dan kolam renang Kebonagung masih menunggu papan catatan pemecah rekor dari Provinsi Jatim.

“Untuk JSG tinggal lintasan atletik masih perlu sedikit pengecatan untuk garis lintasannya karena memang penggarapan lintasan atletik harus mendatangkan bahan sintetis dari luar negeri, ” ujarnya.

Ia mengatakan lapangan gravle untuk lomba tolak peluru dan lempar lembing di Stadion JSG masih tahap penggarapan, namun ditargetkan dua hingga tiga hari ke depan sudah selesai semua pengerjaannya. (ntr, ins)

baca juga :

Polisi Akan Tahan Lucinta Luna di Sel Perempuan

Redaksi Global News

Fokus Tugas Bupati, Badrut Tamam Ngaku Tak Terlibat dalam Pilpres

gas

Duma Negara di Rusia Siap Dorong Kerja Sama dengan Indonesia

gas